PT Multi Kencana Niagatama atau Multi Kabel kembali mengirimkan kabel HV (High Voltage) dengan tipe 150 KV High Voltage Under Ground Cable (UGC) untuk proyek vital di Jawa Tengah

Ekonomi425 Dilihat

PT Multi Kencana Niagatama atau Multi Kabel kembali mengirimkan kabel HV (High Voltage) dengan tipe 150 KV High Voltage Under Ground Cable (UGC) untuk proyek vital di Jawa Tengah.

Plant Manager Multi Kabel, Fajar Irmanto mengatakan, pengiriman kabel listrik kedua dilakukan oleh perseroan pada 31 Mei 2023 yang lalu.

“Sebelumnya, pengiriman pertama sudah dilaksanakan pada 31 Maret 2023, diharapkan proses pengiriman kali ini sama lancarnya seperti sebelumnya,” kata Fajar Irmanto, Jumat (2/6/2023).

Fajar menjelaskan, pengiriman kabel HV ini untuk memenuhi komitmen kebutuhan proyek SKTT Tambak Lorok III – Semarang, Jawa Tengah.

Multi Kabel Dukung Proyek SKTT Tambak Lorok di Jateng

“Proyek infrastruktur ini, akan sangat bermanfaat guna peningkatan kekuatan penyaluran listrik di wilayah Jawa, Madura, dan Bali,” jelasnya.

Maret lalu, jelas Fajar, Multi Kabel mengirimkan kabel HV untuk Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kV Tambak Lorok III-Pandean Lamper Sirkit 1 dengan panjang 0,286 kms.

“Gardu Induk berkapasitas 2×60 Mega Volt Ampere (MVA) tersebut menjadi bagian yang sangat penting bagi pengadaan sistem kelistrikan di Jawa Tengah dan sekitarnya. Terlebih, infrastruktur ini merupakan objek vital nasional,” imbuhnya.

Fajar menambahkan, perseroan merupakan salah satu produsen kabel listrik berstandar nasional SPLN yang cukup aktif dalam berbagai pembangunan proyek infrastruktur pemerintah maupun swasta berskala nasional.

“Mendukung dan mengakomodir rencananya kedepan, Multi Kabel terus mengembangkan bisnisnya dengan menambah kapasitas, dan kapabilitas produksi, pemutakhiran teknologi terkini, dan memperluas jaringan distribusi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *