PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan recall atau penarikan unit untuk beberapa modelnya, mulai dari Toyota Sienta, Avanza, Veloz, Vios, dan Yarris Cross

PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan recall atau penarikan unit untuk beberapa modelnya, mulai dari Toyota Sienta, Avanza, Veloz, Vios, dan Yarris Cross

Otomatif104 Dilihat

PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan recall atau penarikan unit untuk beberapa modelnya, mulai dari Toyota Sienta, Avanza, Veloz, Vios, dan Yarris Cross.

Untuk model Sienta, recall dilakukan untuk model yang diproduksi pada Juni 2016 sampai April 2020 karena ada masalah front garnish pillar clip di pilar depan (pilar A). Ada potensi kebocoran air pada pilar depan akibat performa sealer yang kurang maksimal. Kondisi ini berisiko mengganggu kinerja sistem kelistrikan sliding door electric dan yang lain.

Untuk pengguna Toyota Avanza produksi November 2022 dan Toyota Veloz produksi November 2022, diimbau untuk segera melakukan perbaikan front door side Impact beam karena pemasangannya kurang sempurna, sehingga berisiko pada keamanan.

Toyota juga menemukan masalah front shock absorber nut pada Toyota Veloz produksi Oktober 2021 sampai Agustus 2023, Avanza yang produksi mulai November 2021 sampai September 2023, Vios yang diproduksi mulai Juni 2022 sampai Agustus 2023, dan Yaris Cross yang diproduksi mulai Mei-September 2023.

“Kami mengimbau agar segera mengecek apakah mobilnya masuk ke dalam daftar ini dan segera melakukan proses perbaikan di bengkel resmi Toyota,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto dalam keterangan resminya, Selasa (13/2/2024).

Ditegaskan Henry, recall ini merupakan wujud komitmen TAM dalam mengutamakan keamanan dan kenyamanan. Proses perbaikan di bengkel Toyota juga tidak akan dikenakan biaya.