PT Toyota Astra Motor (TAM) mengimbau adanya penarikan kembali (recall) terhadap tiga model kendaraan yaitu Avanza, Veloz, dan Raize dengan tahun produksi Desember 2022 hingga Januari 2023.

Otomatif309 Dilihat

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengimbau adanya penarikan kembali (recall) terhadap tiga model kendaraan yaitu Avanza, Veloz, dan Raize dengan tahun produksi Desember 2022 hingga Januari 2023.

Penarikan tersebut diketahui karena adanya masalah pada kantong udara (airbag). Toyota menyatakan program recall tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya serta komitmen untuk menjamin kualitas produk serta menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan.“Sejalan dengan global initiative principal Toyota Motor Corp, aktivitas recall pada produk tertentu telah dilakukan TAM sejak bertahun-tahun sebagai wujud komitmen kami dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan,” kata Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto dalam keterangannya diterima di Jakarta pada Selasa (6/6/2023).

Henry mengatakan pemilik model-model kendaraan tersebut disarankan untuk menghubungi Toyota atau datang ke jaringan dealer Toyota terdekat agar dilakukan pengecekan pada ECU Airbag kendaraannya, dan jika dibutuhkan melakukan penggantian komponen ECU Airbag di bengkel resmi Toyota.

Aktivitas recall pada Veloz, Avanza, dan Raize dengan tahun produksi Desember 2022 hingga Januari 2023 ini dilakukan karena adanya malfungsi pada salah satu kapasitor ECU Airbag, yang menyebabkan adanya potensi Airbag tidak dapat beroperasi sebagaimana mestinya.

Secara keseluruhan, proses pengecekan hingga pengerjaan ini berlangsung sekitar satu jam. Untuk prosesnya, pelanggan disarankan melakukan booking service terlebih dahulu, agar dealer dapat mempersiapkan stall, teknisi, dan suku cadang yang akan diganti. Adapun seluruh proses pemeriksaan dan penggantian tidak dipungut biaya atau gratis.

Seluruh jaringan dealer Toyota yang saat ini berjumlah 298 bengkel yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan pengecekan dan penggantian komponen ECU Airbag kendaraannya.

Terkait dengan recall ECU Airbag pada Veloz, Avanza, dan Raize ini, Toyota menginformasikannya kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, baik melalui surat resmi yang mulai dikirimkan kepada pelanggan mulai 5 Juni 2023, maupun melalui media massa dan situs resmi Toyota.

Pelanggan juga bisa menghubungi jaringan dealer resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315.

Selain itu, pelanggan juga dapat mengakses www.toyota.astra.co.id/ssc untuk melakukan pengecekan nomor rangka dan selanjutnya akan diberikan informasi apakah kendaraannya masuk dalam program recall Toyota untuk selanjutnya diarahkan mendatangi dealer terdekat dan dilakukan perbaikan jika dibutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *