Puas dengan diri sendiri = merasa bahagia

oleh -3 Dilihat

Apa sebenarnya esensi hidup jika tidak merasa bahagia? Orang mungkin hidup untuk mencari banyak uang dengan tujuan akhir agar bahagia. Bagaimana pun, banyak orang pasti masih mengasosiasikan kebahagiaan hidup dengan banyaknya uang yang dimiliki. Tidak bisa dipungkiri juga, uang memang penting dalam kehidupan, tapi ternyata kunci hidup merasa bahagia itu sebenarnya sangat sederhana.

Dilansir dari Psychology Today, beberapa penelitian dari University of Michigan tentang kesejahteraan hidup di Amerika menemukan bahwa prediktor terbaik dari kepuasan dan kebahagiaan dalam hidup secara umum bukanlah memiliki banyak uang, keluarga perhatian, persahabatan, atau pasangan sempurna, tetapi kepuasan terhadap diri sendiri. Orang yang merasa puas dengan dirinya sendiri ternyata memiliki kebahagiaan paling baik.

Puas dengan diri sendiri = merasa bahagia

Orang-orang yang menyukai dan menerima diri mereka sendiri dengan baik nyatanya mampu merasa senang dengan kehidupan secara umum dalam aspek apa pun, entah itu pendapatan, keluarga, persahabatan, pekerjaan dan lainnya. Itu semua karena ia merasa cukup, dengan dirinya sendiri. Ia menghargai apa yang ada dalam dirinya.

 

Insecure membuatmu tak bahagia

Penelitian juga membuktikan, bahkan jika kamu menemui masalah, ketika dirimu bisa berbicara yang baik dan positif kepada diri sendiri, maka dirimu bisa bertahan dengan lebih baik daripada orang yang berpikir negatif dalam menghadapi masalah. Itu karena “ilusi positif” ini melindungi dari kecemasan dan Depresi.

Kita semua terkadang merasa rendah diri, terutama ketika membandingkan diri dengan mereka yang satu atau dua langkah lebih tinggi dalam status, penampilan, atau pendapatan. Semakin dalam rasa insecure tersebut, maka semakin tidk bahagia dirimu.

Jadi jika ingin merasa bahagia dalam hidup, kunci yang harus dimiliki terlebih dahulu adalah satu, merasa puaslah dengan diri sendiri.

No More Posts Available.

No more pages to load.