Puluhan Bhayangkari Kampar Kunjungi Candi Muara Takus Dengan Berpakaian Adat, Ada Apa?

oleh -160 views

 

 

Dnewsradio.com – Kampar – Ketua Bhayangkari Cabang Kampar Ny. Patar Reniva Beatrick Sihite SE, MM beserta seluruh Pengurus Bhayangkari Cabang, termasuk Ketua Ranting dari Polsek Jajaran Polres Kampar yang berjumlah sekitar 40 orang, Rabu pagi (17/11/2021) mengunjungi objek wisata Candi Muara Takus di Kecamatan XIII Koto Kampar.

 

Ada hal menarik dari kunjungan mereka ke Candi Muara Takus yang merupakan situs sejarah dan budaya terkenal di Kabupaten Kampar ini, seluruh anggota rombongan dari Bhayangkari Cabang Kampar ini mengenakan Pakaian Adat Daerah Kampar secara lengkap, mulai dari alas kaki hingga sunting dikepala mereka.

 

Sebagaimana diketahui, Ketua Bhayangkari Cabang Kampar Ny. Patar Reniva Beatrick Sihite SE, MM yang merupakan istri dari Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH ini, juga sebagai Ketua Komunitas Pencinta Alam dengan nama “Tim Jalan-jalan Horee”, yang sebagian besar anggotanya juga dari Bhayangkari. Beberapa destinasi wisata yang ada dipedalaman Kabupaten Kampar telah mereka jelajahi untuk kemudian diperkenalkan kepada masyarakat luas.

 

Namun kali ini Para Istri dari Korp Polri di Jajaran Polres Kampar ini tampil beda dengan mengenakan Pakaian Adat Daerah Kampar, mereka tampil cantik dan anggun apalagi saat berpose dengan latar belakang Candi Muara Takus kebanggaan masyarakat Kampar ini.

 

Kepada penulis, Ketua Bhayangkari Cabang Kampar ini menyampaikan bahwa kunjungan mereka ke Candi Muara Takus ini, tujuan utamanya adalah untuk refreshing sekaligus berpartisipasi memperkenalkan Candi Mura Takus sebagai destinasi wisata yang ada diwilayah Kabupaten Kampar.

 

Lebih lanjut disampaikan beliau, bahwa Candi Muara Takus ini boleh dibilang sebagai Icon-nya Daerah Kampar dan Riau, serta aset wisata yang sangat menarik dan memiliki nilai history serta sejarah. Untuk itu mari kita perkenalkan kepada masyarakat luas, sehingga nantinya objek wisata ini bisa membawa kemajuan bagi masyarakat serta daerah, ujarnya.

(JHarianja )

No More Posts Available.

No more pages to load.