Punya masalah mata bengkak atau kantung mata yang besar

0 33

dnewsmedcenter – Punya masalah mata bengkak atau kantung mata yang besar, ada banyak faktor yang memengaruhinya, mulai dari stres, polusi hingga makanan. Jika dibiarkan kantung mata yang besar akan membuatmu terlihat lelah dan tua. Nah, tak mau ini terjadi kan? Ada beberapa makanan yang bisa membantu menghilangkannya atau paling tidak mengrangi.

1. Oats

Oats memiliki kandunganserat tinggi yang mampu membawa kelebihan sodium di dalam tubuh sebagai penyebab inflamasi atau retensi air di dalam tubuh. Serat akan mengurangi bengkak pada sel-sel tubuh.

2. Daun parsley

Jika kebetulan menemukan daun parsley di supermarket, bisa coba membelinya karena mengonsumsi daun parsley mampu membersihkan ginjal dan mengurangi inflamasi dalam tubuh sehingga membantu menghilangkan bengkak.

3. Alpukat

Bukan hanya membantu mengurangi sodium di dalam aliran darah, alpukat juga berfungsi sangat baik karena mengandung vitamin K tinggi yang berfungsi menghilangkan lingaran hitam di bawah mata.

4. Mentimun

Mentimun memiliki kandungan mendingtinkan sehingga sangat baik mengurangi bengkak atau kantung mata. Jadikan masker setiap hari untuk melihat perubahannya.

5. Kantung teh

Teh memiliki antioksidan tinggi yang juga bisa berfungsi meredakan bengkak dan kantung mata jika diminum tanpa gula. Namun jika ingin lebih efektif, jadikan kantung teh sebagai kompres mata karena memebantu mengurangi inflamasi dan mata lelah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ