Pupuk dan Tanamkan Jiwa Patriotisme Kodim 0913 PPU Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

0 23

PENAJAM – Dalam rangka memupuk jiwa kejuangan Segenap anggota Kodim 0913/PPU, dan PNS melaksanakan upacara bendera mingguan setiap hari Senin, bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Staf Kodim 0913/PPU Mayor Czi Jumani, sebagai Perwira Upacara Kapten Inf Martono, Komandan Upacara Serka Tafsir dan Pengucap Sapta Marga Serda Suyadi, yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 0913/PPU Jln Propinsi KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Senin (18/11/2019).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud,Sip menuturkan “Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit serta memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan ASN TNI Kodim 0913/PPU”.

“Disamping itu juga sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi yang ada dapat mengalir dan dipahami secara seksama. Serta untuk dijadikan pedoman dalam setiap melaksanajan tugas dimana ia berada”, jelasnya.

Selesai melaksanakan upacara Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud,Sip memberikan arahan kepada seluruh anggota.

” Stop dan hindari pelanggaran sekecil apapun, mari kita sukseskan serta dukung program pemerintah dengan adanya penunjukan wilayah teritorial Kodim 0913/PPU sebagai IKN,” tegas Dandim.

Sumber Penrem 091/ASN

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ