Purna Tugas, Personel Satgas Yonif 125/Simbisa Jalani Pemeriksaan Kesehatan

oleh -262 views

 

(Merauke). Setelah purna tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG sektor selatan Kab. Merauke, Prajurit Satgas Yonif 125/Simbisa melaksanakan rangkaian pemeriksaan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Kamis (4/2/2021).

Dansatgas mengungkapkan, usai melaksanakan serah terima tugas penjaga perbatasan dengan Satgas Yonif 611/Awang Long, personel Yonif 125/Simbisa menjalani pemeriksaan kesehatan di Marseling Area (MA) Kolakops Korem 174/ATW.

“Kegiatan ini wajib dan mutlak diikuti oleh seluruh personel sebelum naik ke kapal untuk kembali ke home base,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, pemeriksaan digelar oleh Kolakops Korem 174/ATW yang melibatkan petugas dari Denkesyah 17.04.03 Merauke, Tim Kesehatan Yonif 757/GV, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Merauke, Pusat Kesehatan Reproduksi (PKR) Merauke, Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dan dibantu Tim Kesehatan dari Satgas Yonif 125/Simbisa.

“Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan meliputi rapid test antigen (dengan metode Swab), pemeriksaan malaria dan penyakit menular seksual dengan cara mengambil sampel darah,” ucapnya.

728×90 Leaderbord

Dijelaskan pula, kegiatan pemeriksaan ini akan diikuti seluruh personel Yonif 125/Simbisa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Rangkaian pemeriksaan kesehatan ini dimaksudkan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh Prajurit Yonif 125/Simbisa sebelum kembali ke satuan asal yang ada di Pulau Sumatera,” ungkapnya.