PURNA TUGAS SEBAGAI GURU SETELAH 37 TAHUN DI YAYASAN HANG TUAH

0 75

Kepala SMK KAL-1 : “ Pahlawanku, Jasamu tak pernahku lupakan, Selamat jalan semoga Keberkahan menyertaimu” Surabaya, (29/19) .

Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs SD Seputra, S.K,M., M.M Jum’at (29/11) menghadirkan 21 Guru yang sudah purna tugas mengabdikan diri selama puluhan tahun di Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, mereka berkumpul di SMP Hang Tuah 6 Excellent Sidoarjo.

Ke -21 guru tersebut masing-masing telah mengabdi menjadi guru sesuai penempatan mereka, ada dari TK,SD SMP,SMA dan SMK. Tidak tanggung-tanggung ada yang mengabdikan diri selama 37 tahun sebagai guru produktif Teknik Audio Video ( TAV) di sekolah ( SMK KAL-1).

Kapeng YHT Cabang Surabaya dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian yang luar biasa ini sehingga pada saat ini, mereka telah menyumbangkan tenaga dan fikiran untuk kemajuan siswa/ peserta didiknya di Satuan Pendidikan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya.

Kepada para guru yang telah puluhan tahun mengabdi ini, Kapeng YHT secara panjang lebar memperkenalkan keberadaan SMP Hang Tuah 6 Excellent yang baru tahun pelajaran 2019/2020 menerima murid baru, disamping itu Kapeng juga memberikan sumbangan kesejahteraan (sumkesra) serta tali asih untuk mempererat tali silaturahim dengan Yayasan Hang Tuah.

Dari 21 mantan guru tersebut ada 10 diantaranya berasal dari SMK KAL-1 Surabaya, bahkan salah satunya terdapat yang paling lama mengabdikan diri di Yayasan Hang Tuah ( selama 37 Tahun), dia adalah Heri Martejo.

Seusai penyerahan sumkesra yang dilaksanakan di SMP hang Tuah 6 Excellent, para mantan pejuang/ guru dari SMK KAL-1 juga mendapat tali asih dari Kepala sekolah SMK KAL-1. Kegiatan dilaksanakan RPS sekolah yang berdomisili di Kodiklatal, Di hadapan guru dan pengurus osis, Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto, M.Si memperkenalkan para mantan guru/ pejuang yang sudah lama mengabdi dan mengalami kejayaan di masanya, dibawah kepemimpinannya sekarang SMK KAL-1 akan kembali mewujudkan masa kejayaannya dulu dan mengharapkan agar para kaprodi segera bangkit dari keterpurukan. Tahun depan saat HUT SMK KAL-1 para guru pejuang SMK KAL-1 akan kembali di undang untuk menyaksikan akan kebangkitan SMK KAL-1 yang sudah di gariskan oleh Kepala Sekolah yang baru satu bulan memimpin lembaga ini.

Salah satu kesan yang di sampaikan oleh DJanadi, S.Pd mantan Kaprodi Teknik Pemesinan adalah “ Djanadi SPd Alumni STMC-ALRI status siswa ikatan dinas no 186 jurusan Listrik Arus Kuat lulus th 1965 .mantan Kajur listrik th 1990, mantan Kaprog Teknik Pemesinan 1999 s/d 2017, jadi 28 tahun di SMK KAL-1, punya mitra kerja DU/DI ( dunia usaha/ dunia industry) sebanyak 30 Perusahaan, sering buat MOU dengan perusahaan sampai mendapat sebutan ujung tombak SMK KAL-1 dengan sebutan Djanadi exist” paparnya.

Diakhir pertemuan mereka melaksanakan kegiatan foto bersama serta ramah – tamah bersama perwakilan siswa serta guru dan karyawan(YHT/dar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ