Pusdikhidros Kodiklatal Terima Bantuan Laptop dari Pushidrosal

oleh -204 views

 

Kodiklatal Surabaya, 31 Mei 2021

Sebagai upaya mendukung program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam membangun sumberdaya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Pusat Pendidikan Hidro Oceanografi (Pudikhidros) Komando Pendidikan Operasi laut (Kodikopsla) Kodiklatal menerima bantuan Alat Instruksi (Alins) dan Alat Penolong Instruksi (Alonging) berupa 21 Laptop dari Pusat Hidro Oceanografi Agkatan Laut (Pushidrosal) yang dilaksanakan di Ruang Serba Guna Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/1 Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin, (31/5/2021).

Penyerahan Laptop ini diserahkan langsung Danpushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P dan diterima Danpusdikhidros Kodiklatal Kolonel Laut (P) Jazim Aziz M.ST M.Tr Hanla. Adapun penyerahan ini disaksikan langsung Laksamana Madya TNI Nurhidayat secara Virtual dari ruang Puskodal Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Danpushidrosal atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepada para perwira Dikspespa Hidros. “Semoga dukungan berupa Laktop tersebut mampu meningkakan motivasi dan semangat belajar para siswa dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran baik dikelas maupun kegiatan praktek di lapangan,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Pusdikhidros merupakan Satker di bawah Kodikopsla yang bertugas mendidik dan membekali perwira TNI AL dengan pengetahuan dan ketrampilan di bidang Hidro Oceanografi sehingga mampu melaksanakan tugas sebagai pertwira divisi operasi survei kelas KRI Dewa Kembar atau jabatan lain setingkat di KRI atau Staf.

Dirinya berharap dengan dukungkan Alins Alonging berupa Laptop dari Pushidrosal sebagai Chief Hydrographer Of Indonesia sekaligus pembina profesi Hidrografi Indonesia, para perwira Dikspespa Hidros menjadi perwira bidang hidrografi yang profesional modern dan tangguh serta mampu mendukung tugas TNI AL dibidang Hidro Oceanografi. Selain itu Dankodiklatal mengharapkan agar para perwira siswa merawat Alins Alonging dengan penuh rasa tanggung jawab.

No More Posts Available.

No more pages to load.