Puspenerbad Selenggarakan Forum Harsabang Tahap II TA 2021

oleh -180 views

 

JAKARTA, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Puspenerbad) menyelenggarakan Forum Pemeliharaan Pesawat Terbang (Harsabang).

Wadan Puspenerbad Brigjen TNI Bueng Wardadi mewakili Komandan Pusat Penerbangan TNI AD (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso membuka acara Forum Harsabang tahap II TA 2021 di Aula Mako Puspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Selasa (21/9/2021).

Pemeliharaan pesawat udara adalah faktor yang dominan dalam rangka mendukung kesiapan operasional pesawat udara, di mana prosedur dan administrasi pemeliharaan pesawat udara 2 (dua) hal yang tidak dapat dipisahkan dalam pelaksanaannya, dan merupakan pekerjaan yang cukup komplit serta saling berkaitan. Kegiatan pemeliharaan pesawat udara ini memerlukan dedikasi, disiplin, ketelitian dan keterampilan yang tinggi khususnya bagi personel pemeliharaan, di mana pelaksanaan tugasnya harus sesuai dengan ketentuan sehingga pesawat udara yang dioperasionalkan di jajaran Puspenerbad dalam kondisi siap terbang dan operasional sesuai standard safety.

Danpuspenerbad dalam amanatnya yang dibacakan oleh Brigjen TNI Bueng Wardadi menyampaikan Forum Harsabang yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai salah satu sarana evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan pembinaan materiel pesawat udara Penerbad TA 2021 dan perencanaan kebutuhan serta pemeliharaan dan perawatan Puspenerbad TA 2022.

” Dengan adanya kegiatan ini diharapkan beberapa keputusan dan penyelesaian berbagai macam permasalahan pembinaan materiil (Binmat) dapat dilaksanakan serta untuk perbaikan khususnya kegiatan pemeliharaan pesawat udara Puspenerbad baik di masa sekarang maupun di masa yang akan datang, ” ungkapnya.

Kegiatan Forum Harsabang mengangkat tema “ Dengan kegiatan Forum Harsabang kita tingkatkan kinerja perencanaan, tertib administrasi dan kesiapan pesawat udara dalam rangka mendukung tugas pokok Puspenerbad”.
Adapun yang bertindak sebagai narasumber dalam Forum Harsabang ini adalah pertama Dirbinmat Puspenerbad Kolonel Cpl Haripto Seno Budi, S.Sos memaparkan tentang kegiatan pemeliharaan pesawat udara TA 2021, kedua Dirbinopslat Puspenerbad Kolonel Cpn Fajar Purwawidada, S.S, M.H., M.Sc. memaparkan tentang staggering alokasi jam terbang, ketiga Kabengpuspenerbad Kolonel Cpn Cahyo Permono, M.Eng memaparkan tentang kegiatan pemeliharaan pesawat udara tingkat sedang dan berat, dan terakhir Perwakilan dari Bell Helikopter, Djuanda Kusnawidjaja yang memaparkan tentang Bell Heli Textron, dilanjutkan diskusi tentang kendala kebutuhan suku cadang dan tingkat pemeliharaan pesawat udara serta technical discussion.

Kolonel Cpl Haripto Seno Budi, S.Sos selaku Penanggung jawab acara menyampaikan, kegiatan Forum Harsabang ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yaitu mulai hari Selasa tanggal 21 September 2021 sampai dengan hari Rabu tanggal 22 September 2021. Peserta yang ikut dalam Forum Harsabang tahap II TA 2021 ini sebanyak 21 orang perwakilan dari jajaran Puspenerbad.

Hadir dalam acara tersebut, Wadanpuspenerbad Brigjen TNI Bueng Wardadi, Perwakilan dari Airbus Helikopter, Perwakilan dari Bell Helikopter Textron, Dirbinslambangja Puspenerbad Kolonel Cpn Heri Kriswantoro, Kabalakada Puspenerbad Kolonel Cpn Jimmy Sirait, S.E., Kagudmat Puspenerbad Letkol Cpn Tony Safrudin, A.Md dan para Danflitehar. Kegiatan berlangsung hikmat dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (Dispenad)

No More Posts Available.

No more pages to load.