Puspenerbal Gelar apel kesiapan Satuan Udara Latihan Operasi Amfibi

oleh -99 views

 

Sidoarjo Puspenerbal, 19 Oktober 2021,Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) menggelar Apel Kesiapan Satuan Udara Latihan Operasi Amfibi tahun 2021, di Apron Hanggar Lanudal Juanda Puspenerbal Sidoarjo, Selasa (19/10). Kegiatan ini di gelar sebagai upaya kesiapsiagaan Puspenerbal dalam rangka menguji kesiapan operasi, baik perencanaan dan tahap pelaksanaannya.

Apel kesiapan yang diikuti oleh para crew dan tim pendukung ini di hadiri oleh Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, Ir Puspenerbal, Para Direktur Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Kafasharkan Pesud, Danwing Udara 2, dan Dankolat Penerbal.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., didampingi Wadan Puspenerbal dan Pejabat utama Puspenerbal melakukan pengecekan kesiapan personil, pesawat udara dan perlengkapan pendukung lainnya.

“Pada hakikatnya latihan operasi amfibi adalah latihan yang mengintegrasikan berbagai jenis kekutan yaitu Kapal, Pesud, dan Pasukan pendarat. Latihan ini sedapat mungkin dilaksanakan pada kondisi yang hampir sama dengan kondisi yang akan dihadapi pada pelaksanaan sebenarnya,” ujar Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin saat memimpin apel.

Lebih lanjut, Komandan Puspenerbal bahwa unsur Puspenerbal sebagai bagian dari sistem senjata armada terpadu yang dilibatkan dalam latihan operasi amfibi mulai tanggal 18-28 Oktober, mengemban misi yang sangat penting bagi Puspenerbal dalam rangka menunjukan profesionalisme Penerbangan TNI AL. Pada laihan ini Puspenerbal menggerakkan 6 Pesud G-36 Bonanza, 3 pesud CN235-220 MPA, 1 Pesud NC212 Aviocar, 1 Pesud KA350iKing Air, 2 Heli Bell412, 2 Heli BO 105 Bolkow dan 3 Heli AS565MBE panther.

Diakhir amanatnya Komandan Puspenerbal berpesan kepada crew dan tim pendukung yang terlibat dalam latihan ini dapat memaksimalkan kesiapan dan peran unsur sesuai dengan skenario latihan yang telah direncanakan dengan tetap berpedoman Lambangja, laksanakan prosedur latihan yang telah disusun sesuai ketentuan, manfaatkan latihan ini sebaik-baiknya dan gali sebanyak mungkin informasi dan temuan-temuan dengan cara mengikuti seluruh tahapan latihan dengan seksama.

No More Posts Available.

No more pages to load.