Putera Daek Lingga Dr H Kamsol MM Dilantik Jadi Pejabat Bupati Kampar

oleh -131 Dilihat

 

 

Dnewsradio.com – Pekanbaru, – Putera kelahiran Daek Lingga Provinsi Kepri, Dr H Kamsol MM a

dilantik jadi Pejabat Bupati Kampar menggantikan Catur Sugeng yang telah purnabakti menjabat sebagai Bupati Kampar.

 

Sebelum menjabat Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol MM telah malang melintang di dunia Birokrasi dengan menduduki berbagai Jabatan strategis, yakni Kepala Dinas Pendidikan Riau tahun 2016 – 2017 selanjutnya Kepala Subdirektorat Kemitraan Strategi dan wahana inovasi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi tahun 2017 – 2020 kemuadian Sekretaris Daerah Kabupaten Meranti tahun 2020 terakhir kembali menjabat Kepala Dinas Pendidikan Riau tahun 2021 hingga saat ini.

 

Hari ini,pukul 9.00 Wib Senin (23/05/2022) bertempat di Balai Serindit, Gubernuran akan dilaksanakan prosesi pelantikan Dr H Kamsol MM sebagai Pejabat Bupati Kabupaten Kampar dan Muflihun sebagai Pejabat Walikota Pekanbaru menggantikan DR.Firdaus,ST,MT yang telah purnabakti menjabat sebagai Walikota Pekanbaru.

 

Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Riau Syamsuar dimana kedua Pejabat ini ditunjuk oleh Kemendagri berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bernomor : 1.1,14-1223 tahun 2022 dan Keputusan Nomor : 131.14-1222 tahun 2022

 

Awalnya nama Kamsol dan Muflihun

tidak masuk yang diusulkan Gubernur Syamsuar sebagai Pejabat Bupati Kampar dan Pejabat Walikota Pekanbaru.

 

Dalam usulanya Gubernur Riau Syansuar merekomendasikan enam nama mereka adalah Boby Rahmat (Kadispora), Masrul Kasmy (Asisten I Setdaprov Riau) dan M Edy Afrizal (Kepala BPBD Riau) untuk calon Pj Wako Pekanbaru.

 

Kemudian, Imron Rosyadi (Kadisnaker), Roni Rahmat (Kadispar) dan Zulkifli Syukur (Karo Kesra Setdaprov Riau) untuk calon Pj Kampar.

 

Namun ke enam nama yang usulkan tersebut ditolak oleh Menteri Dalam Negeri,dan menujuk Kepala Dinas Pendidikan Riau,Dr H Kamsol,MM sebagai Pejabat Bupati Kampar selanjutnya Sekretaris Dewan DPRD Riau,Muflihun, S. STP, M. AP.

 

Sementra itu Kamsol yang ditemui LintasRiauNews.com dikediamanya usai pelantikkan mengatakan,saya ditujuk sebagai Pejabat Bupati Kampar untuk mengisi pemerintahan yang transisi.

 

Yang namanya transisinya itu mempersiapkan bersama sampai terpilihnya Bupati defenitif, namun dalam perjalanan tetap ada evaluasi,” kata Kamsol

 

Menurut Dia, setelah dilantik ini ia akan menjalankan sejumlah program yang telah diamanatkan kepada dirinya.

 

Sejumlah program itu juga telah disampaikan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar melalui arahannya pada saat acara pelantikan.

 

“Sebagaimana amanat Gubernur dalam pengarahan ada poin poin penting yang mesti dilaksanakan. Banyak persoalan persoalan yang harus dituntaskan, sehingga saya harus menyusun dulu skala prioritas,” ucapnya.

 

“Skala prioritas sesuai dengan kebutuhan pendanaan. Mana ada waktu yang cepat tanpa ada pendanaan itu yang kita tuntaskan segera, namun jika itu perlu pendanaan kita akan menyesuaikan apabila ada waktu kita masukan ke perubahan dan apabila jangka waktunya panjang terpaksa kita harus menganggarkan ke tahun 2023. Pokoknya 2 tahun ini ada program yang bisa kita lakukan,” jelas Kamsol.

 

Kamsol juga tak menampik jika akan ada Reshuffle OPD lingkungan pemda Kampar. Hal itu dilakukan untuk menunjang program program yang akan dilaksanakan.

 

Reshuffle yang dilakukan pun sesuai dengan kebutuhan, prosedur dan memakai tata cara.

 

“Itu sesuai dengan kebutuhan, karena ada yang mau pensiun harus diganti, dan mana yang kosong harus diisi. Semua itu ada prosedur dan tata caranya. Kita akan mengacu seperti itu,” bebernya.

 

Disisi lain, Kamsol juga berharap agar masyarakat dapat mendukung dan saling bahu membahu dalam membangun negeri Kabupaten Kampar ini.

 

Menurutnya, sebagai Pj Bupati dirinya tidak mampu tanpa dukungan dari masyarakat khususnya Kabupaten Kampar.

 

“Sama sama kita membangun negeri Kampar ini untuk maju. Saya beserta SKPD juga tak bisa membangun tanpa dukungan dari masyarakat,” tukasnya.

 

Sebagai informasi, Dr H Kamsol, MM mengisi kekosongan jabatan Bupati Kampar sampai dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kampar dari hasil pemilihan serentak pada tahun 2024 mendatang.

 

Pada saat acara pelantikan yang digelar pagi tadi, Gubernur Riau, Syamsuar berharap agar Pj Bupati Kampar nantinya terus melakukan koodinasi yang baik dengan DPRD, Forkopimda, seluruh OPD, serta menjalin kebersamaan dengan ulama, tokoh masyarakat, hingga seluruh elemen masyarakat.*** (ian)

No More Posts Available.

No more pages to load.