Putra Maros Produksi Kapal Terbang Diatas Laut WIGET61 Jakarta Utara.

0 246

 

DnewsRadio.com Jakarta ||Produksi kapal terbang diatas laut, yang merupakan karya anak bangsa, diprediksi akan melakukan test drive pada Akhir Maret 2020. Hal ini dikatakan Ketua Umum Perkumpulan Anak Maros Indonesia atau sekaligus CEO PT Sudeci Sukses Sejahtera, H. Sulkarnain, S.Pel, MM, usai kegiatan Milad ke-3 Perkumpulan Anak Maros Indonesia di Museum Indonesia Bale Panjang Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu Siang 22 Februari 2020.

Perkumpulan Anak Maros Indonesia ini merupakan perantau-perantau yang ada di Jabidetabek, yang berasal dari Daerah Maros Sulawesi Selatan.

Rangkaian kegiatan Perkumpulan Anak Maros Indonesia ini dihadiri, Dr. H. M. Sattar Taba, MPI Ketua Dewan Kehormatan, Mayjend (TNI) Kaharuddin Wahab Ketua Dewan Pembina, Muhammad Yusuf, S.Sos Ketua Panitia, Perwakilan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Perwakilan Bupati Maros, Para Tokoh-Tokoh Maros, Putra-Putri Maros dan Ratusan Warga Maros yang merantau di Jabodetabek.

Dalam kesempatan ini, H. Sulkarnain, S.Pel, MM selaku Ketua Umum Perkumpulan Anak Maros Indonesia sekaligus CEO PT Sudeci Sukses Sejahtera, memberikan presentasi dilokasi, terkait Karya Anak Bangsa asal Maros Sulawesi Selatan, yang tengah memproduksi Kapal Terbang Diatas Laut, dengan nama WIGET61 Reborn of Phinisi.

Kapal terbang diatas laut ini, tahapan produksi sudah 90 persen, dan akan test drive pada Akhir Maret 2020, kata Sulkarnain dilokasi.

Kapal terbang diatas laut, 100 persen dibuat oleh anak bangsa, yang melibatkan 60 pekerja anak bangsa.

Rencana awal di test drive di Pesisir Cilincing Jakarta Utara, dan meminta doa dan restu dari seluruh Rakyat Indonesia agar proses test drive berjalan lancar, tambah Sulkarnain.

Produksi kapal terbang diatas laut ini berlangsung di Galangan Kapal Marunda Cilincing Jakarta Utara.

Selain itu, A Mahpud B selaku Direktur PT Sudeci Sukses Sejahtera mengatakan, kapal terbang diatas laut dapat mengkoneksikan antar pulau, karena Negara Indonesia merupakan Negara Kepua

lauan yang sebagai Poros Maritim Dunia.

Dalam mengantisipasi ombak tinggi, kapal terbang diatas laut ini masih tetap beroperasi, dan menghubungkan antar pulau di Indonesia, ucap Mahpud.

Kapal terbang diatas laut ini juga bisa diperuntukan untuk Kapal Penumpang, Kapal Medis, Kapal Maritim, dan lainnya.

Kehadiran kapal terbang diatas laut, untuk menunjukkan kepada Dunia International, bahwa Anak Bangsa Indonesia mampu membuat atau memproduksi kapal terbang diatas laut, dalam menunjang Program Presiden RI Joko Widodo, Negara Indonesia adalah Negara Kepulauan yang sebagai Poros Maritim Dunia.

Seperti diketahui, Desember 2019 yang lalu, PT Sudeci Sukses Sejahtera, mendapatkan Penghargaan Apresiasi dari Kementrian Pariwisata RI, karena telah melakukan produksi Kapal Terbang Diatas Laut, yang dikerjakan 100% Anak Bangsa Indonesia. Apresiasi karena karya anak bangsa ini dapat menunjang pariwisata di Indonesia, dengan transportasinya yakni kapal terbang diatas laut. Spesifikasi Umum Kapal Terbang Diatas Laut (Reborn of Phinisi).Kecepatan maksimum 250 km / jam Max Ketinggian 12.mtr Kapasitas Muatan 50 Penumpang Mesin 660.Hp 8000.CC 2 (60%H2o) Bahan Bakar.Fuel 40%.(Cardy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ