Putri Ariani, penyanyi Indonesia yang berhasil mendapatkan Golden Buzzer di ajang America’s Got Talent (AGT) 2023

 Putri Ariani, penyanyi Indonesia yang berhasil mendapatkan Golden Buzzer di ajang America's Got Talent (AGT) 2023

Diva News277 Dilihat

Putri Ariani, penyanyi Indonesia yang berhasil mendapatkan Golden Buzzer di ajang America’s Got Talent (AGT) 2023, menerima undangan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk membawakan lagu di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, pada Senin (26/6/2023).

Sri Sultan menyampaikan kebanggaannya atas prestasi remaja yang lahir pada tanggal 31 Desember 2005 ini. Menurutnya, pendidikan tetap harus menjadi prioritas yang tidak boleh ditinggalkan. Putri, yang memiliki cita-cita untuk melanjutkan pendidikannya di Juilliard School Amerika, mendapat dukungan dari Sri Sultan.

“Dia memiliki cita-cita untuk melanjutkan sekolah di Amerika. Namun sebelum itu, ia harus menyanyi (AGT 2023) di Amerika selama sekitar 2 atau 3 bulan,” ujar Sri Sultan di Yogyakarta pada Senin (26/6/23).

Sebagai penghargaan atas prestasinya yang membanggakan, Putri Ariani diberikan sejumlah uang dan piagam oleh Gubernur DIY. Hal ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan dari pemerintah atas prestasi dunia yang diraihnya.

Pada pertemuan tersebut, Putri Ariani menyanyikan 2 lagu. Lagu pertama adalah Loneliness, yang merupakan ciptaannya sendiri dan dinyanyikan saat audisi America’s Got Talent. Sedangkan lagu kedua berjudul Lir Ilir, khusus dinyanyikan untuk Sri Sultan. Ia memilih lagu Lir Ilir karena memiliki banyak pesan dan makna dari leluhur.

Lir Ilir adalah pesan dari leluhur agar kita terus menjaga kebaikan, akhlak, dan juga sebagai pelestarian tembang Jawa,” jelas Putri yang didampingi oleh kedua orangtuanya, Reni Alfianti dan Ismawan Kurnianto.

Putri Ariani mengaku bangga atas undangan dari Sri Sultan tersebut. Sebagai warga DIY, ia merasa senang atas kesempatan silaturahmi yang diberikan, sekaligus pemberian apresiasi berupa piagam penghargaan dan uang senilai Rp50.000.000,00.

“Rasanya sangat senang dan bangga karena saya juga sebagai orang Jogja akhirnya bisa bertemu dengan Sri Sultan. Itu adalah sebuah kebanggaan. Tadi kami berbicara tentang pendidikan dan pesan-pesan Sri Sultan untuk saya, yaitu jangan lupa untuk sekolah. Yang paling penting adalah jangan lupa sekolah, terus semangat. Beliau juga mendoakan kesuksesan Putri di AGT 2023,” ucap Putri.

Pada akhir bulan Agustus 2023, Putri akan kembali berangkat ke Amerika untuk melanjutkan perjuangannya di ajang AGT 2023. Ia telah melakukan banyak persiapan, termasuk dalam hal materi lagu dan lainnya.

“Persiapannya berupa latihan materi lagu dan hal-hal lainnya. Saya telah menyiapkan banyak lagu,” katanya.

Sementara itu, ayah Putri, Ismawan Kurnianto, menyatakan bahwa banyak pihak yang membantu langkah Putri. Salah satunya adalah pihak SMM yang memberikan dukungan melalui pemberian keringanan dalam proses pembelajaran Putri yang dapat dilakukan secara daring.

“Untuk sekolah, Alhamdulillah pihak sekolah sangat membantu dan mendukung. Sebelum mengikuti AGT, Putri sering berada di luar karena sering off air. Sekolah sangat mendukung perkembangan Putri dengan memberikan keringanan dalam belajar daring. Materi tetap dikirim, sehingga Putri tidak ketinggalan pelajaran,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *