Putus Penyebaran Covid-19, di Tegal TNI AL Laksanakan Vaksinasi Keliling

oleh -250 views

 

Serbuan vaksinasi belum berakhir,TNI AL dalam hal ini Lanal Tegal saat ini masih konsentrasi terhadap pelaksanaan kegiatan pemberian vaksin covid 19. Kegiatan serbuan vaksinasi keliling yang sedang gencar di laksanakan Lanal Tegal, tentunya untuk memutus mata rantai covid 19 sampai tuntas. Untuk kali ini Balai Pengobatan Jala Medika Lanal Tegal melaksanakan serbuan vaksin keliling di Balai Desa Pagongan Jalan KH.Abdul Syukur Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Pemberian Vaksin dosis pertama dan kedua ini menggunakan jenis vaksin Sinovac, Selasa (19/10/21).

Serbuan Vaksinasi keliling yang di laksanakan secara bertahap dan berkelanjutan tersebut mendapat antusias dari masyarakat desa pagongan. Dijelaskan oleh Kepala Desa Pagongan Bapak Kurniawan, bahwa masyarakat pagongan sangat antusias dan berterima kasih kepada Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Tegal. Kepala Desa yang juga Mantan TNI AL (Lanal Tegal) tersebut mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi keliling tersebut sangat membantu masyarakat Desa Pagongan pada khususnya.

Masyarakat desa pagongan yang jumlah penduduknya hampir 7.800 jiwa dan mayoritas bekerja di bidang UMKM mampu dan siap mendukung program vaksinasi oleh pemerintah. Kegiatan juga melibatkan tenaga kesehatan dan karang taruna desa pagongan”jelas Kades.

Pada kegiatan vaksinasi keliling tersebut turut hadir yaitu : Ka.BP Jala Medika Lanal Tegal Lettu Laut(K/W) Ririn Priska,S.Farm.Apt, Kepala Desa Pagongan bapak Kurniawan,bidan desa pagongan ibu Indah rosalina,Tim Nakes BP Lanal Tegal dan perangkat pamong desa Pagongan.

Kegiatan vaksinasi keliling yang di laksanakan di Balai Desa Pagongan dengan ansusias peserta pendaftar 210 dan peserta tervaksin mencapai 166 Orang. Hal ini berarti masyarakat masih banyak yang belum tervaksin dan membutuhkan.

Di tempat terpisah Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar.Ridwan Azis.M.Tr.Hanla.CHRMP menyampaikan sangat berterima kasih kepada Tim Nakes BP Lanal Tegal serta Kepala Desa dan masyarakat desa Pagongan yang turut membantu pemerintah dalam program vaksinasi untuk memutus mata rantai covid 19.

Percepatan penanganan covid 19 bersama ,di harapkan akan maksimal tuntas secepatnya di tahun ini. Kami dari Lanal Tegal siap dan turun langsung kepada masyarakat dalam rangka percepatan penanganan pelaksanaan vaksinasi keliling covid 19″ Ucap Danlanal.

No More Posts Available.

No more pages to load.