Putus Penyebaran Mata Rantai Covid-19, Prajurit KRI Teluk Sampit Melaksanakan Swab Antigen

oleh -601 views

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 18 Januari 2021.Guna mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19, Petugas Medis KRI Teluk Sampit-515 yang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmada II menggelar Swab Antigen bagi seluruh prajurit KRI Teluk Sampit-515 yang dilaksanakan di geladak KRI Teluk Sampit-515 yang sedang sandar di dermaga Semampir Timur Ujung, Surabaya pada Senin (18/01/2021).

Swab Antigen atau yang lebih dikenal dengan sebutan Rapit Test Antigen tersebut adalah test diaqnostik cepat Covid -19 pada sempel yang berasal dari seluruh saluran pernafasan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah screening awal bagi internal prajurit KRI-Teluk Sampi-515 guna meyakinkan bahwa kondisi prajurit dalam keadaan prima dan bebas dari Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Komandan KRI Teluk Sampit-515 Letkol Laut (P) Donny Abraham Diman menyampaikan “Kegiatan Swab Antigen ini dilakukan sebagai upaya Screening awal terhadap kondisi kesehatan prajurit dari penularan covid-19 di lingkungan KRI Teluk Sampit – 515″, pungkas Letkol Donny.

Pelaksanaan Swab Antigen pada internal Satuan KRI ini merupakan implementasi dari perintah Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI I N.G. Sudihartawan kepada seluruh prajurit Koarmada II untuk mendukung penuh program pemerintah dalam upaya mencegah penularan Covid-19 sekaligus memperketat protokol kesehatan di Satuan Kerja masing-masing dengan menerapkan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak).

(Pen/2).

728×90 Leaderbord