RAJUT KEBERSAMAAN, PANGLIMA KOLINLAMIL TNI AL OLAHRAGA BERSAMA PRAJURIT

oleh -119 views

 

Jakarta,Satya Wira Jala Dharma. Dalam rangkaian mengawali tugasnya sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dan bertepatan dengan HUT Kolinlamil ke 60, Laksda TNI Arsyad Abdullah berolahraga bersama prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil. Kegiatan olahraga tersebut dilaksanakan di lapangan Moelyono Silam, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/7).

Olahraga bersama bersama jajaran Kolinlamil ini sebagai salah satu instruksi Panglima Kolinlamil kepada prajurit jajaran Kolinlamil untuk menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh prajurit dalam menghadapi virus covid 19 yang masih mewabah dimasyarakat.

Sebelum melaksanakan olahraga, Panglima Kolinlamil mengatakan bahwa Kegiatan olahraga bersama ini merupakan salah satu cara bagi pemimpin dalam merajut kebersamaan dengan prajurit, memupuk soliditas dan membina prajurit dalam rangka pembinaan fisik tiap prajurit.

Meskipun secara rutin telah diatur terjadwal yaitu hari setiap hari Selasa dan Jumat, seluruh prajurit wajib berolahraga (lari 20 menit, push up, pull up, dan Sit up). Olahraga merupakan kesejahteraan bagi prajurit yang harus dilaksanakan untuk menjaga kondisi fisik sebagai salah satu syarat penting prajurit dalam melaksanakan tugas.

Pada kesempatan itu Pangkolinlamil mengajak seluruh prajurit untuk senantiasa menjaga kondisi fisik dan kebugaran tubuh apalagi ditengah wabah virus covid 19 yang terus membayangi kehidupan masyarakat.

“Mari kita jaga kondisi fisik dan kebugaran tubuh kita sebagai salah satu dari 5M protokol kesehatan covid 19″ tutur Panglima Kolinlamil.

“Dengan kondisi fisik yang sehat, kita sebagai prajurit akan selalu siap untuk melaksanakan tugas yang dibebankan negara kepada kita” tandas Pati kelahiran Makassar 54 tahun yang lalu ini.

“Inilah bedanya militer dengan instansi sipil yang tidak begitu mementingkan fisik dalam tugas atau pekerjaan sehari-harinya. Paling tidak setiap hari selama setengah jam kita berolahraga untuk menghilangkan meminimalisir lemak dalam tubuh kita yang akan menjadi penyakit bagi kita” ajak Panglima Kolinlamil.

Olahraga bersama hari Jumat yang kali ini Pangkolinlamil bersama-sama dengan seluruh prajurit kolinlamil dan PNS baik yang dinas di staf maupun di KRI melaksanakan senam SKJ, poco – poco, Gemmu famire di area dermaga Kolinlamil.

Dengan penerapan protokol kesehatan menjaga jarak, para prajurit terbagi dalam 2 lokasi tempat saat melaksanakan senam. Sebagian prajurit di lapangan Mulyono Silam dan sebagian lagi berada diq Dermaga Beaching Mako Kolinlamil.

“Kita tetap terapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dalam aktifitas olahraga ini” ujar Mantan Komandan Lantamal IV Tanjung Pinang periode 2019 – 2020.

Dan pada kegiatan olahraga bersama itu pula, Pangkolinlamil didampingi seluruh Asisten Pangkolinlamil, para Kasatker, dan para Komandan KRI jajaran Satlinlamil 1 Jakarta.

Ditambahkan pula oleh Pangkolinlamil bahwa kondisi fisik yang sehat akan membawa kepada kondisi jiwa yang sehat pula. Sebagai prajurit TNI Angkatan Laut khususnya Kolinlamil harus selalu siap baik fisik maupun mental dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan NKRI di laut.

Usai melaksanakan senam di area Mako Kolinlamil, Pangkolinlamil mengajak para prajurit untuk bergembira dengan hiburan organ tunggal untuk memberikan efek kegembiraan yang secara psikologis juga meningkatkan imun tubuh manusia. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.