Raker Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Sasar Kesejahteraan Guru

oleh -253 views

 

Mojokerto, (26/06),Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya memiliki 34 Satuan Pendidikan dari Tingkat TK hingga SMA/SMK selama dua hari (25-26 Juni) melaksanakan Rapat Kerja / Raker bagi para Kepala Sekolah yang berlangsung di Grand Whiz Hotel Trawas Mojokerto, Raker tersebut secara langsung di buka oleh Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si.

Pelaksanaan Rakor Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya di Grand Whiz Hotel diprakarsai oleh Ketua MKKS Hadi Sukiyanto, S.Pd., MM yang kesehariannya selaku Kepala Sekolah SMA Hang Tuah 1 Surabaya .
Pada kesempatan Raker ini juga disampaikan laporan kesiapan Satuan Pendidikan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya untuk melaksanakan Pendidikan secara offline apabila Pemerintah mengizinkan.

Mengawali acara tersebut secara panjang lebar Kapeng menyampaikan beberapa trik sekolah-sekolah yang berada dibawah Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya dalam menghadapi PPDB tahun pelajaran 2021/2021 , menurutnya “PPDB dimasa pandemi covid -19 sangat membutuhkan berbagai cara dalam menarik siswa untuk bergabung di sekolah Yayasan Hang Tuah”. Cara promosi juga sangat berbeda dengan situasi dimasa tidak ada pandemi covid, Disinilah para guru dituntut untuk menorehkan beberapa inovasi dalam menjaring siswa.

Salah satu cara pemenuhan target PPDB adalah dengan cara menjadikan sekolah yang favorit, dengan sekolah favorit tentunya membutuhkan kondisi sekolah yang serba terbaik, mulai dari guru yang professional, sarana prasarana yang memadai , lingkungan yang kondusif dan lain-lain. Kesemuanya di sampaikan oleh Kapeng dalam Raker tersebut mengingat masih banyaknya sekolah-sekolah dibawah Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya yang belum terpenuhi kuotanya di tahun pelajaran 2021/2022.

Orang nomor wakhid di YHT Cabang Surabaya di depan para kepala sekolah juga menyampaikan berbagai cara memajukan sekolah di bawah naungannya, kebersamaan seluruh satuan pendidikan menjadi kunci menuju sukses membangun genarasi anak bangsa yang berakhlak mulia, yang memiliki kompetensi yang unggul dan adaptif terhadap kemajuan teknologi pada zamannya.

Setelah berbagai jurus ditempuh dalam rangka memenuhi kuota PPDB, jurus pamungkas akan dilaksanakan pada tengah malam, meskipun dalam hotel para pemangku otoritas sekolah ini melaksanakan sholat tahajud guna memohon kepada ALLah SWT agar hajat PPDB tahun pelajaran 2021/2022 dapat terpenuhi, kegiatan spiritual ini di pimpin langsung oleh Aunal Karim, S.Pdi. Bagi Kasatdik yang non muslim juga melaksanakan do’a bersama dipimpin oleh Sekertaris Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Niken Dyah Puspitorini , S.pd

Tidak luput dari harapan dan mimpinya bahwa kesejahteraan guru dan karyawan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya juga di kupas di Raker ini, mulai dari gagasan pengadaan rumah yang terjangkau bagi guru dan karyawan, serta masih banyaknya guru yang masih berstatus Guru Tidak Tetap ( GTT ) sehingga para guru tersebut juga tidak dapat memerima tunjangan kesajahteraan dari pemerintah, dimana salah satu persyaratannya adalah harus menjadi Guru Tetap Yayasan terlebih dahulu (yht/dar).

No More Posts Available.

No more pages to load.