Rakernas III PDIP telah menghasilkan 17 rekomendasi eksternal yang harus dijalankan para kader PDIP di semua tingkatan.

Nasional459 Dilihat

Rakernas III PDIP telah menghasilkan 17 rekomendasi eksternal yang harus dijalankan para kader PDIP di semua tingkatan. Salah satunya adalah menginstruksikan kader partai untuk memenangkan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Rekomendasi Rakernas III PDIP ini dibacakan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani di acara penutupan Rakernas III di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023).

“Rakernas III PDI Perjuangan bertekad untuk melaksanakan keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan pada tanggal 21 April 2023 yang menetapkan kader PDI Perjuangan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dan menginstruksikan kepada seluruh jajaran kader partai di setiap tingkatan untuk bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, partai politik, dan relawan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024,” ujar Puan membacakan Rekomendasi Rakernas III poin ke-13.

Dalam poin ke-12, kata Puan, Rakernas III Partai menegaskan bahwa Pemilu 2024 merupakan momentum sangat penting bagi transisi kekuasaan secara demokratis melalui Pemilu yang berlangsung secara jujur, adil, langsung, umum, bebas, rahasia, aman, dan damai.

“Berkaitan dengan hal tersebut, PDI Perjuangan terus berjuang sebagai kekuatan pemersatu dengan menghadirkan kampanye yang mencerdaskan kehidupan bangsa, dan penuh dengan narasi kemajuan, serta menegaskan pentingnya kesinambungan keberhasilan Pemerintahan Presiden Jokowi,” tandas Puan.

Puan juga membacakan poin 14 rekomendasi Rakernas III. Poin tersebut, Rakernas III Partai menempatkan rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi partai.

“Berkaitan dengan upaya memenangkan Pemilu Legislatif dan calon presiden Ganjar Pranowo, seluruh tiga pilar partai dimulai dari anak ranting, ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP partai wajib bergerak aktif turun ke bawah menggalang dukungan rakyat dengan cara gotong royong,” pungkas Puan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *