Raksasa Spanyol, Barcelona akan menjamu Dynamo Kiev dalam matchday ketiga penyisihan Grup E di Camp Nou,

oleh -621 views

Raksasa Spanyol, Barcelona akan menjamu Dynamo Kiev dalam matchday ketiga penyisihan Grup E di Camp Nou, Rabu (20/10/2021) pukul 23.45 WIB. Tuan rumah wajib menang untuk menjaga peluang lolos ke fase gugur di Liga Champions.

Blaugrana berada di ujung tanduk setelah dua kekalahan beruntun dari Bayern Muenchen (3-0) dan Benfica (3-0). Dua kekalahan itu membuat tim asuhan Ronald Koeman tersebut tanpa gol dan poin sehingga berada di dasar klasemen.

Situasi yang tak biasa dialami oleh raksasa Catalonia ini. Hengkangnya megabintang Lionel Messi membuat Barca tidak lagi disegani lawan-lawannya. Praktis kini Barcelona mengandalkan Memphis Depay dan Ansu Fati sebagai pendulang gol.

Keduanya masing-masing mencetak satu gol saat mengalahkan Valencia pada akhir pekan lalu di Liga Spanyol. Bukan tidak mungkin kedua penyerang yang sedang bersemangat itu kembali membuat gol saat menjamu Dynamo Kiev di Camp Nou.

Kabar gembira lainnya, Barcelona sudah bisa memainkan Sergio Aguero. Mungkin penyerang veteran ini tidak segahar dulu lagi. Namun pengalamannya sangat dibutuhkan tim yang lagi butuh poin demi tetap berada di kompetisi antarklub kasta satu di Eropa ini.

Lalu bagaimana dengan Dynamo Kiev? Tim asal Ukraina ini tidak terlalu membuat kejutan di Liga Champions. Setelah menahan imbang Benfica, Kiev ditekuk Muenchen dengan lima gol tanpa balas. Hasil ini seperti yang sudah diperkirakan oleh banyak orang.

Namun tim tamu datang ke Camp Nou dengan rasa percaya diri setelah mendapat hasil cukup bagus di kompetisi lokal. Anak asuh Mircea Lucescu itu meraih kemenangan telak 4-1 atas Lviv dalam lanjutan Liga Ukraina.

Meski demikian, tetap saja Barcelona ada di atas angin. Walaupun masih dalam kondisi belum stabil, catatan pertemuan kedua tim di masa lampau lebih memihak kepada Memphis Depay dan kawan-kawan.

Dalam empat pertemuan terakhir kedua tim, Kiev selalu kalah. Kemenangan terakhir Dynamo Kiev atas Barca terjadi pada November 1997. Namun dengan kondisi tuan rumah yang tidak stabil usai ditinggal Messi, Kiev makin bersemangat untuk mematahkan rekor buruk atas Barca.

Baik Barcelona dan Dynamo Kiev sedang mengejar kemenangan pertama mereka di babak penyisihan grup Liga Champions. Akankah tim tamu membuat Barcelona makin menderita? Atau sebaliknya justru tuan rumah yang kembali memperpanjang catatan kemenangan atas Kiev?

Perkiraan susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Jordi Alba, Gerard Pique, Clement Lenglet, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Gavi, Sergino Dest, Memphis Depay, Ansu Fat

Dynamo Kiev: Denys Boyko, Vitalli Mykolenko, Artem Shabanov, Illia Zabarnyi, Oleksandr Tymchyk, Serhiy Sydorchuk, Mykola Shaparenko, Vitaliy Buyalskiy, Viktor Tsygankov, Carlos de Pena, Denys Garmash

No More Posts Available.

No more pages to load.