RATU & SHIFA Kembali Mendulang Medali di Event Kejurnas Kempo Monas Cup dan Invitasi Shorinji Kempo 26-28 Mei 2023.

Nasional793 Dilihat

 

Jakarta -Dalam kesempatan itu dua kakak beradik (Ratu dan Shifa) yang sama-sama menggeluti Cabang Olahraga Beladiri Shorinji Kempo PERKEMI kembali menorehkan prestasi mengikuti jejak sang kakak perempuannya Letnan ALMA yang kini sudah menjadi Perwira KOWAL (TNI – AL) bertugas di DISPSIAL (Dinas Psikologi Angkatan Laut) Surabaya.

Amirah Luthfiyyah Marchellia Mahasiswi Fakultas Hukum semester II Universitas Al Azhar Indonesia yang dikenal dengan panggilan Ratu dalam kesehariannya, saat ini mengikuti dua nomor pertandingan diantaranya ;
Embu Berpasangan Putri Kyu I Dewasa dengan pasangannya Wasiati Wahyuni, dari Politeknik STMI Jakarta.

Jurusan Sistem Informasi, Semester 4 yang mewakili Jakarta Timur harus rela dalam perjuangan pertarungannya menerima medali Perunggu (Juara III).

“Sedangkan di nomor Embu Beregu Campuran kyu I Dewasa juga meraih Juara III (Perunggu) yang artinya dua medali Perunggu yang diraihnya dalam event kejuaraan kali ini.

Sementara itu adiknya Sultanah Nashifah alumni siswi MTsN 30 Jakarta Timur yang berkali-kali memiliki prestasi gemilang di beberapa kejuaraan-kejuaraan sebelumnya, di kesempatan ini Shifa (Panggilan kesehariannya) kembali menorehkan prestasi gemilangnya di nomor Embu Pasangan Putri kyu III/II Remaja mendapatkan predikat Juara 1 (Medali Emas) dengan berpasangan dengan Haruming Sekar Kinasih, siswi SMA 70 Bulungan, Kelas: 11.

Mereka berdua adalah pasangan yang telah mendapatkan ticket untuk melaju ke POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar) yang akan berlangsung di Palembang dalam waktu dekat di tahun ini.

Tentunya peluang emas sebagai target DKI nantinya ada dipunfak mereka sebagai untuk nomor yang diunggulkan.

Saat ini masih sekitar 450 khensi masih bertarung untuk memperebutkan yang terbaik di ajang Kejurnas Shorinji Kempo Monas Cup dan Invitasi Shorinji Kempo.

Perhelatan olahraga beladiri yang dalam waktu bersamaan ini diselenggarkan oleh Pengprov Perkemi (Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia) DKI Jakarta di GOR Tanjung Priok 26-28 Mei 2023.

Pembukaan baru saja dilaksanakan pada hari Sabtu 27 Mei, namun babak penyisihan telah dilaksanakan pada hari Jumat 26 Mei 2023.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Adi Raviadi Abbas, ratusan peserta yang hadir mewakili kota dan kabupaten di Indonesia. “Pesertanya berasal dari kota dan kabupaten di Indonesia. Totalnya ada 27 kota dan kabupaten.

Misalnya dari Kota Malang, Jogjakarta, Lampung, Padang dan lain-lain. Mereka mewakili provinsi di Sumatera, Kalimantan dan Jawa. Tadinya wilayah Timur akan turut serta.

Namun ada agenda yang bersamaan sehingga kontingen dari wilayah Timur terpaksa membatalkan diri,” jelas Adi yang juga menjabat Sekum Pengprov Perkemi DKI sekaligus salah satu pelatih bersabuk hitam.

Advokat H. Alfan Sari orang orang tua dari Ratu dan Shifa yang kini turut hadir mengikuti pertandingan dari awal hingga kini mengatakan

“Kejurnas ini merupakan ajang Tryout untuk kedua putrinya tersebut yang nantinya akan berlaga di event nasional berikutnya yang sekaligus mengukur kekuatan lawan-lawannya di event tersebut nantinya” ujar lelaki paruh baya yang terlihat matang dan masih gagah berwibawa, ternyata juga seorang penyandang sabuk hitam di olahraga beladiri Shorinji Kempo PERKEMI bergengsi.

Sumber: Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *