Ratusan Alutsista Dan Ribuan Prajurit TNI AL Siap Gelar Latihan Besar-Besaran

oleh -192 views
Jakarta, Panglima Koarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. menerima laporan kesiapan personel dan alutsista yang tergabung Latihan Operasi Amfibi secara virtual di Gedung Matjan Tutul Mako Koarmada I, Jumat (15/10).

Jelang Latihan besar-besaran TNI AL, Pangkoarmada I selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Operasi Pendaratan Amfibi (Pangkogasgabfib) pada Latihan Operasi Pendaratan Amfibi melakukan pengecekan kesiapan unsur-unsur yang terlibat khususnya Kapal Perang dan pesawat udara TNI AL.

“Berdasarkan laporan para Komandan unsur, secara umum semua unsur telah siap untuk melaksanakan Latihan yang akan bertolak dari JICT dalam waktu dekat.” ungkap Laksda Arsyad.

Lebih lanjut Pangkoarmada I memberikan penekanan kepada seluruh Komandan unsur dan para perwira, antara lain:

1. Harapannya pada hari senin sebagian besar unsur-unsur sudah siap di Pangkalan Jakarta guna melakukan Tactical Floor Game (TFG).
2. Segera koordinasikan rencana bekal ulang khususnya Bahan Bakar sehingga ketika berada di Pangkalan Jakarta semua dapat dipenuhi.
3. Latihan opsfib kali ini termasuk latihan yang cukup besar karena melibatkan 30 Kapal Perang dan merupakan latihan langka, oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin guna peningkatan profesionalisme baik perorangan maupun tim work kapal.
4. Namun demikian Latihan Opsfib ini bukan merupakan pembinaan, akan tetapi ujian atas hasil pembinaan yang telah dilakukan selama ini, oleh karena itu diharapkan masukan dan saran sebagai bahan evaluasi kedepan diakhir pelaksanaan latihan, begitu pula terhadap Doktrin Operasi Pendaratan Amfibi itu sendiri.

(Dispen Koarmada I)

No More Posts Available.

No more pages to load.