Ratusan Pemuda Calon Prajurit TNI AL Diberangkatkan Dari Surabaya

oleh -148 views

 

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc., Sc., melepas keberangkatan 132 pemuda Calon Siswa (Casis) Bintara Prajurit Karier tahun 2021, dari Mako Lantamal V Surabaya, menuju Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) yang berada di kota Malang, Selasa (23/03).

Para Calon Prajurit tersebut telah dinyatakan lolos seleksi tingkat daerah, dan kembali akan bersaing diseleksi tingkat pusat, bersama dengan calon siswa seluruh Indonesia. Tercatat, animo pendaftar Calon Bintara PK TNI AL Gel I Tahun 2021 di wilayah Surabaya, sejumlah 2.981 peserta Pria, dan 477 Peserta Wanita. Dari jumlah tersebut tersaring 132 orang yang diberangkatkan, terdiri dari 114 casis pria dan 18 casis wanita.

Dalam kesempatan ini, Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal menyampaikan, para peserta seleksi diharapkan untuk tetap fokus dalam melaksanakan tahapan berikutnya, istirahat cukup dan jaga kesehatan, serta selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Ikuti tahapan seleksi dengan sebaik mungkin, ikuti aturan yang ditentukan oleh panitia pusat, dan hindari perbuatan yang melanggar aturan”, tegas Danlantamal V, saat memberangkatkan para pemuda calon prajurit dari Surabaya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Komandan (Wadan) Lantamal V Kolonel Marinir Sri Sulistio, Para Asisten Danlantamal V, para Kepala Satuan Kerja Lantamal V, serta pejabat terkait lainnya.

728×90 Leaderbord