Ratusan Pemuda Pilihan Calon Prajurit TNI AL, Diberangkatkan dari Surabaya

oleh -81 views

 

Ratusan Calon Prajurit Bintara TNI AL, Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK) Reguler dan Caba PK Kompetensi Khusus Panitia Daerah Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V diberangkatkan dari Surabaya menuju Lapetal Malang, untuk mengikuti seleksi di tingkat pusat.

Pemberangkatan tersebut dipimpin oleh Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Sri Sulistio mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Hanla)., M.Tr. Opsla., CHRMP. di Lapangan Aperl Yos Sudarso Mako Lantamal V Surabaya, Kamis (14/10). Para calon prajurit tersebut terdiri dari 230 orang Calon Bintara PK dan 68 orang Caba Kompetensi Khusus.

Para pemuda dan pemudi yang terpilih mewakili Panda Lantamal V ini, nantinya akan bersaing dengan para Calon Bintara dari seluruh Indonesia di seleksi tingkat pusat yang akan digelar di Lapetal Malang. Para calon tersebut telah melalui berbagai seleksi yang panjang mulai dari tes kesehatan I dan II, tes psikologi I dan II, tes mental ideologi, tes Kesamaptaan Jasmani, hingga tes Administrasi. Seluruh proses tersebut dilaksankaan secara ketat dan tanpa dipungut biaya.

Dalam sambutannya Danlantamal V yang dibacakan oleh Wadan Lantamal V mengatakan, “secara khusus saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudari calon Bintara yang telah berhasil melalui seleksi yang sangat ketat. Dari sekian ribu calon peserta hanya sedikit yang memenuhi persyaratan kesehatan, jasmani, administrasi, psikologi dan mental idiologi. Saudara telah berhasil dalam bersaing dengan mengalahkan 5.893 Calon Bintara pria dan 1.032 Calon Bintara wanita, juga 98 caba pria dan 31 cabawan Prajurit Karier Kompetensi khusus”, terangnya.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi tim werving Panda Lantamal V yang telah bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan pakta integritas yang sudah dilakukan yaitu untuk melaksanakan tugas, kewajiban, tanggung jawab, dan peran yang sesuai dengan aturan, perintah Pimpinan TNI AL dan tidak melanggar norma – norma seperti kolusi dan nepotisme. Selain itu tim werving Lantamal V juga telah bekerja dengan jujur dan transparan, untuk mewujudkan Lantamal V sebagai Panitia Daerah penerimaan prajurit Tahun 2021 yang bermartabat, bertanggungjawab dan bebas dari KKN”. Tegas Komandan Lantamal V dalam amanatnya tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.