RATUSAN PRAJURIT KOLINLAMIL NAIK PANGKAT

oleh -109 views

 

Jakarta, 5 April 2021,Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut (Pangkolinlamil) Laksda TNI Irvansyah secara resmi menerima laporan korps kenaikan pangkat 19 perwira Kolinlamil dalam upacara, di gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, senin (5/4).

Laporan kenaikan pangkat ini dipimpin oleh Staf Ahli A Wilayah Nasional panglima Kolinlamil Kolonel laut (E) Mochamad Arief Hardiana, S.H., yang menjadi perwira tertua yang naik pangkat menjadi Kolonel.

Sebanyak 19 Perwira Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang berdinas di Mako Kolinlamil maupun Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 1 Jakarta dan 2 Surabaya per tanggal 1 April 2021 memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Pangkolinlamil dalam amanatnya mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AL kepada para personel yang telah menunjukkan integritas pribadi dan prestasi di dalam mengemban tugas serta loyalitas dan dedikasi terhadap dinas, hal ini sekaligus sebagai refleksi dan konsistensi prinsip pembinaan personel dengan reward dan punishment.

“Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu cepat perubahannya sangat berpengaruh dalam pengembangan profesionalisme dan karier, yang menuntut kesiapan dan kemampuan dalam melaksanakan tugas secara optimal,” lanjutnya.

Pangkolinlamil mengharapkan kepada seluruh perwira agar tetap memacu diri dengan menambah ilmu pengetahuan, baik di dalam, maupun di luar lingkup keangkatanlautan serta selalu meningkatkan kinerja, kualitas keimanan, ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan jiwa keprajuritan.

728×90 Leaderbord

Sementara itu kenaikan pangkat juga dilaporkan para 60 prajurit Bintara dan 53 prajurit Tamtama yang dilaksanakan di lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil dipimpin Komandan Denma Mako Kolinlamil Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar.

Sesuai dengan tradisi di TNI AL, usai kenaikan pangkat para prajurit baik Perwira, Bintara maupun Tamtama yang naik pangkat disiram dengan air dari mobil pemadam Kebakaran Kolinlamil sebagai bentuk pengabdian prajurit matra laut. (Dispen Kolinlamil)