Real Madrid sukses meraih gelar juara Liga Spanyol ke-35

oleh -156 Dilihat
Real Madrid's Italian coach Carlo Ancelotti gestures during the Spanish League football match between Real Madrid CF and RCD Espanyol at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid on April 30, 2022. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)

Real Madrid sukses meraih gelar juara Liga Spanyol ke-35 pada musim ini. Pencapaian ini tidak lepas dari peran pelatih Carlo Ancelotti. Gelar kali ini membuat pelatih asal Italia itu total sudah meraih trofi ke-22 dalam karier kepelatihannya di Inggris, Spanyol, Italia, Prancis, serta Jerman

Carlo Ancelotti menjadi pertama yang merengkuh gelar kasta tertinggi di lima besar liga Eropa.

Madrid menyegel mahkota La Liga, Sabtu (30/4/2022), dengan menggilas Espanyol 4-0. Brace paruh pertama Rodrygo serta sumbangan dari Marco Asensio dan Karim Benzema memastikan Los Blancos juara dengan empat laga sisa.

Meski kemenangan itu merupakan hari bersejarah buat Madrid, ia juga menandai catatan personal historis buat sang manajer.

Carlo Ancelotti menjuarai gelar Serie A bersama AC Milan pada 2004, setahun setelah ia memimpin I Rossoneri juara di Liga Champions.

Uniknya, gelar tersebut menjadi satu-satunya gelar liga yang ia menangkan di tanah kelahirannya, Italia. Gelar liga Ancelotti selanjutnya ia capai ketika membawa Chelsea juara Liga Primer Inggris pada 2010.

Pada 2013, dia juga menjuarai Ligue 1 bareng Paris Saint-Germain (PSG) sebelum mengamankan trofi Bundesliga buat Bayern Munich di musim 2016/17.

Dan kini, di masa bakti keduanya sebagai pelatih Real Madrid, Ancelotti akhirnya berhasil mengangkat trofi La Liga Spanyol, setelah membawa Los Blancos juara dengan menyisakan empat pertandingan.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.