Realisasi ADD Insfektorat Tanggamus Kontrol dan Cek Pekon di Kecamatan Talangpadang.

oleh -18 views

Tanggamus,Lampung,dnewsradio–
Menindaklanjuti hasil dari Monitoring Pekon/Desa (Monep) yang dilakukan oleh pihak kecamatan Talang Padang beberapa waktu yang lalu, mengenai realisasi pembangunan yang dilakukan oleh pekon yang bersumber dari anggaran dana desa (ADD) yang dikucurkan sudah dua tahap tahun 2019 oleh pemerintah pusat.

Maka pada hari ini para kepala Pekon (Kakon) beserta perangkatnya, 20 pekon se-kecamatan Talang Padang berkumpul di gedung kantor Pekon Sinar Harapan kecamatan Talang Padang, untuk dilakukan pemeriksaan administrasi juga  mengecek secara langsung di lapangan mengenai pekerjaan pembangunan fisiknya oleh Insfektorat Tanggamus yang dipimpin Irban 3, Rusdi,SE, dan 8 anggotanya,” Selasa (17/9/19).

Menurut Insfektorat Tanggamus yang disampaikan oleh ketua Irban 3, Rusdi, SE, mengatakan, “Bahwa kegiatan ini merupakan hal yang rutin dilakukan untuk memantau secara langsung ditiap-tiap pekon di kecamatan-kecamatan se-kabupaten Tanggamus. Setelah seluruh pekon-pekon menerima pencarian ADD Tahap ke 2 Tahun 2019 ini. Kegiatan ini kami laksanakan 2 hari atau lebih, disetiap kecamatan.Hari pertama untuk pemeriksaan administrasi, hari kedua cek pembangunan fisik disetiap pekonnya.

Dimana maksut dan tujuannya adalah untuk mengetahui sampai sejauh mana penyerapan anggaran dana desa yang digunakan untuk apa saja, tahap pertama kami periksa mulai dari administrasi dan cek pembangunan fisik di lapangan, sesuai apa tidaknya dengan rancangan anggaran pembangunan, juga memantau apakah sudah ada papan proyeknya terpasang disetiap pembangunan fisiknya.

“sebagai informasi publik. Pantauan yang kami lakukan ini juga untuk mencegah kerugian negara, dalam pengelolaan ADD di tiap pekon se-Tanggamus, ” kata Rusdi,SE. mantan camat Cukuh Balak mewakili ketua Insfektorat Tanggamus Faturahman.

Sedangkan camat Talang Padang Andreas Tarmi Wijaya,SE, pada kesempatan itu pula, beliau mengatakan saat diwawancarai oleh awak media, “sebagai mana kita sudah melakukan sebelumnya kegiatan Monitoring Pekon dari pihak kecamatan di 20 pekon se-kecamatan Talang Padang, dimana ADD tahap pertama dan kedua tahun 2019 ini, sudah terserap dengan baik, yang menurut kami sudah sesui dengan prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah, namun 1, 2 pekon ada sedikit yang perlu pembinaan oleh Insfektorat, namun hal itu masih bisa kita benahi, sepanjang Kepala pekonnya masih koperatif. Disini pula perlu kita sampaikan bahwa diperkirakan hampir 70% yang menjabat kakon di kecamatan ini adalah Penjabat Sementara (PjS),” tutupnya. (az/yadi)

728×90 Leaderbord