Realisasikan Dana Desa 2019, Pekon Talang Sepuh bangun beberapa Infrastuktur.

oleh -43 views

Tanggamus,Lampung (dnewsradio)–Realisasikan Anggaran Alokasi Dana Desa ( ADD ) 2019 dibidang fisik, Pekon Talang Sepuh Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, membangun beberapa infrastruktur. ( Selasa 10/9/19 ).

Ditahun 2018 untuk pembangunan fisik yang bersumber dari Anggaran Dana Desa, Pekon Talang Sepuh Kec Talang Padang menitik beratkan kepembangunan Balai Pekon, baru ditahun 2019 ini, memusatkan di pembangunan infrastuktur fisik berupa gorong-gorong, jembatan dan TPT ( Talut Penahan Tanah ).

Untuk tahap satu dan tahap dua pembangunan fisik difokuskan di dusun l, karena dusun yang dimaksud memang sangat membutuhkan infrastruktur tersebut, bangunan fisik itu diantaranya : gorong-gorong 2×4 m sejumlah 6 titik yang kesemuanya dibangun didusun l, dua titik TPT yaitu TPT p 38 x t 2,2 dan TPT p 25 x t 1,7 didusun I, serta pagar Pustu 19×1,5 m didusun I, jembatan 3,5 x 4,5 m didusun 5 .

Sutrisno, Kakon Talang Sepuh dalam wawancara singkatnya mengatakan bahwa realisasi pembangunan fisik yang di Pekon Talang Sepuh sudah melewati tahapan – tahapan dan prosedur yang sudah diatur oleh Undang-undang.

” Saya hanya memprogramkan dan merealisasikan serta mengawal Anggaran ADD ini agar penyerapannya bisa lebih efesien dan maksimal agar masyarakat saya bisa merasakan manfaat dari Anggaran ADD. ” katanya

” dan dalam pengelolaan Anggaran ADD saya selalu terbuka dan transparan ” ungkapnya.

Sementara itu salah satu warga Pekon Talang Sepuh Kec Talang Padang yang tidak ingin disebutkan namanya, memuji kinerja dari Sutrisno, ia menyampaikan jika dalam kepemimpinannya Sutrisno selalu melibatkan seluruh lapisan masyarakat agar bersama -sama membangun Pekonnya.

728×90 Leaderbord

” Menurut saya pak Sutrisno sudah cukup baiklah dalam memimpin, kalo pun ada kesalahan itu wajar, namanya juga manusia ” pungkasnya. ( ARA )