realme masih aktif rilis smartphone seri unggulan mereka realme 8i

oleh -304 views

Di Akhir tahun 2021, realme masih aktif rilis smartphone seri unggulan mereka realme 8i, yang memiliki fitur canggih dengan layar refresh rate 120Hz dan chipset kelas gaming harganya di bawah 3 jutaan.

Pasalnya, smartphone yang memiliki layar yang mulus dan jernih dengan refresh rate menyentuh angka 120Hz hanya ada pada smartphone kelas flagship. Namun realme 8i menjadi pendobrak dengan smartphone yang terjangkau tapi sudah dilengkapi oleh kualitas layar 120Hz.

Smartphone ini juga disokong oleh chipset 4G paling baru dan bertenaga dari MediaTek Helio G96, yang menjadikan realme 8i sebagai smartphone 4G terkuat di kelasnya.  Sangat cocok diandalkan untuk gaming maupun multitasking sehari-hari.

Perangkat terbaru realme 8i ini juga memiliki dua varian kapasitas penyimpanan, yaitu 4GB+64GB dan 6GB+128GB dengan jenis memori LPDDR4x. Namun hanya varian memori 6GB+128GB yang didukung oleh fitur virtual memori sebanyak 5GB.

Nah, tim Selular saat ini dapat kesempatan dari realme buat review produk seri unggulan terbarunya ini, mari simak ulasannya:

 

Sebelum mengulas tentang hal menarik yang dimiliki smartphone yang memiliki layar yang smooth ini, pertama-tama terlebih dahulu mari kita bahas mengenai apa saja yang berada di balik kotak penjualan realme 8i ini.

Kesan eksklusif langsung terbesit, begitu melihat boks dari realme 8i. Dikemas dalam kotak kuning sebagai warna ciri khas dari realme, disertai angka “8i”, terlihat simple, yang sangat sesuai dengan penggambaran bahwa smartphone ini memang ditujukan untuk para anak muda.

Isi dari kotak produk, terdapat sim tray ejector, satu unit smartphone realme 8i, dengan Kabel USB Type-C, 9V2A Adapter, SIM ejector, serta lembaran Panduan Cepat.

Desain Futuristik

desain futuristik

Sebagai perusahaan yang memiliki citra sebagai brand yang cocok untuk anak muda, realme 8i menyajikan desain penggambaran masa depan, dengan visual sederhana, tapi tidak membosankan, terinspirasi dari gaya hidup sehari-hari generasi muda.

Karena yang unik dari desain realme 8i ini terdapat tekstur sinar busur membuat ponsel ini tampak lebih berkilau dan halus yang membuat warna hitam terlihat sama menariknya saat anda memegangnya.

Sebenarnya untuk realme 8i ini memiliki dua varian warna yaitu : Space Black dan Space Purple. Dan untuk smartphone yang saat ini direview dalah varian Space Purple.

Desain Space Purple ini merupakan warna yang sangat populer akhir-akhir ini, warna lilac. Sesuai penamaan varian warna, warna Space Purple ini terlihat seperti galaksi ungu yang mempesona, menghadirkan rasa harmoni yang lebih tinggi. Perangkat ini juga sangat kompak, karena berukuran 8,5 mm dan bobot hanya 194 g dari smartphone ini.

Selain desain terdapat juga sistem finger print bersamaan dengan tombol power, respon yang dimiliki realme 8i ini cukup instan karena tidak terasa latensi yang besar. Selain sidik jari, sistem pengamanan dari realme 8i juga menggunakan pengenalan wajah yang mudah dibuka dengan satu klik atau pandangan sekilas.

Cocok Untuk Multitasking Sampai Gaming

realme 8i

Smartphone yang dijual di Lazada ini sangat cocok buat menemani aktivitas sehari-hari mulai dari menikmati hiburan seperti main game dan nonton video hingga pekerjaan multitasking dan berselancar di sosial media. Perangkat ini dilengkapi dengan chip Helio G96 menggunakan prosesor 12nm dan memiliki dua A75 cores serta 6 A55 cores.

Prosesor ini juga dalam masa produksinya telah mendapatkan Quality Control hasil kerjasama realme dan Mediatek. realme menugaskan 7 senior engineer untuk memandu seluruh proses, selama 106 hari.

Menjadikan chipset Helio G96 adalah satu-satunya seri G9 yang mendukung layar 120Hz. Tingkat kecerahan juga luas, mulai dari paling terang 600 nits hingga paling rendah 1 nit. Helio G96 memberikan pengalaman bermain game yang lebih stabil dan lancar.

Kami menguji kenyamanan menonton multimedia di layar realme 8i. Pertama, kami mencoba nonton video di YouTube dan di Tiktok, saat nonton video musik dengan kualitas 4K, videonya terasa halus dan jernih, yang benar-benar memanjakan mata kita.

Lalu mencobanya untuk scroll Tiktok sebanyak 10 konten, kualitasnya pun cepat dalam menampilkan gambar, tidak ada gambar yang flickering, karena fps-nya stabil. Saat mencoba bermain game PUBGM, selalu menang duel dengan lawan karena hal ini faktor responsivitas layarnya yang cepat dan akurat.

Smartphone realme 8i dengan layar LCD 6,6 inci, juga memiliki 6 kecepatan refresh yang berbeda (30Hz, 48Hz, 50Hz, 60Hz, 90Hz, 120Hz) yang dapat diatur secara otomatis sehingga dapat membantu perangkat menghemat daya baterai.

Baterai Besar Yang Tahan Lama

realme 8i baterai besar

Smartphone realme 8i memiliki baterai besar 5000mAh sehingga pengguna dapat beraktivitas tanpa henti, realme 8i dilengkapi dengan pengisian cepat 18W, karena untuk mengisi daya hingga 50%. Hanya memakan waktu 36 menit.

Pada smartphone dalam kondisi 100% penulis mencoba mengunakan smartphone ini untuk menonton film di Netflix dengan durasi 2 jam, smartphone ini hanya berkurang sampai 83%, otomatis smartphone ini bisa digunakan seharian tanpa harus khawatir melakukan pengisian daya.

Saat mencoba bermain game PUBGM, tim Selular mendapatkan kesan yang mengejutkan karena saat bermain mode TDM, kondisi smartphone realme ini ada pada 28%, namun masih bisa main sebanyak 5 pertandingan.

Jika pengguna membutuhkan masa pakai baterai yang lebih lama, harus mengaktifkan mode hemat daya, yang akan menurunkan kecerahan layar, mempersingkat waktu mati layar otomatis menjadi 15 detik, dan menonaktifkan sinkronisasi latar belakang untuk memperpanjang masa pakai baterai. Bahkan saat baterai hanya sebesar 5%, realme 8i masih dapat digunakan untuk chat di WhatsApp selama hampir 1,3 jam.

Kamera 50MP dan Fitur Fotografi Yang Baik

Kamera realme 8i

Kamera utama realme 8i memiliki sensor 50MP. Dengan aperture besar f/1.8, dan lensa 5P yang mengamankan cahaya yang cukup serta membuat gambar Anda lebih jernih dan cerah. Selain itu, produk ini juga mendukung PDAF yang membuat fokus lebih cepat dan tepat.

Selain kamera 50MP yang menangkap cahaya dengan optimal, realme 8i ini memiliki lensa B&W memberikan efek artistik khusus untuk potret yang mereproduksi hasil potret dalam hitam dan putih, memberikan eksposur yang lebih tinggi dan meningkatkan kontras antara terang dan gelap gambar. Dalam mode Potret, pencahayaan, suhu warna, rona, dan parameter lainnya berulang kali disesuaikan dengan baik.

Lensa ultra-macro 2MP B&W f/2.4 memungkinkan pengguna lebih dekat dan menemukan keindahan dunia mikro dengan jarak pemotretan 4cm. Fitur ini akan memberikan pengguna kesempatan untuk memotret fotografi makro yang menakjubkan dengan detail untuk menikmati serta menjelajahi pesona objek mikro.

Kamera depan dari realme 8i ini juga sangat jernih tanpa menambahkan efek apapun, karena kamera selfie 16MP dapat mengambil foto selfie yang jernih. Kamera ini juga mendukung fungsi AI beautification, mode HDR, mode potret dan fitur Panoselfie yang dapat membantu anda mengambil foto selfie yang lebih luas. Secara keseluruhan memberi Anda pengalaman kamera terbaik di kelasnya.

Sistem Operasi realme UI 2.0 yang Optimal

 

Sebagai brand yang hadir untuk anak muda, realme 8i ini diusung oleh sistem operasi dari realme UI 2.0 Untuk imajinasi Gen Z yang kaya, realme UI 2.0 menghadirkan opsi penyesuaian yang luar biasa sehingga Anda bebas menggabungkan dan membuat serta menentukan sendiri realme UI 2.0 sesuka Anda.

realme UI 2.0 memiliki banyak pengoptimalan dasar untuk memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman yang lebih lancar di smartphone realme, seperti:

  • AI application pre-start, adanya AI yang mempelajari kebiasaan pengguna, memprediksi aplikasi berikutnya yang akan digunakan, AI memberitahu mesin akselerasi aplikasi untuk memuat aplikasi terlebih dahulu, meningkatkan kecepatan peluncuran aplikasi dan pengalaman pengguna.
  • Global fluency improvement memiliki identifikasi cerdas aplikasi latar depan dan tugas terkait, penjadwalan prioritas, dan alokasi sumber daya untuk memastikan efisiensi serta kelancaran respons latar depan.
  • Global smoothness improvement terdapat identifikasi cerdas aplikasi latar depan dan tugas terkait, realme UI 2.0 meningkatkan pemanfaatan sumber daya sistem sebesar 45%, yang meningkatkan kecepatan respons sistem sebesar 32% dan stabilitas frame rate sebesar 17%.

Kesimpulan

Smartphone realme 8i ini sangat layak untuk dimiliki, karena pertama yang memiliki layar 120Hz di segmen harga menengah. Ini adalah kesempatan bagi kalian yang ingin memiliki smartphone dengan kualitas layar, yang dimiliki smartphone sekelas Flagship.

Menariknya, realme 8i ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, karena dijual kurang dari 3 juta rupiah bahkan untuk varian tertingginya. Banderolan haga yang tidak sampai 3 juta, realme 8i menawarkan layar ultra halus 120Hz dipadukan dengan chipset 4G kuat dari MediaTek Helio G96 serta ketahanan baterai seharian hingga kamera beresolusi tinggi, 50MP dengan kemampuan AI.

Kameranya juga memberikan kualitas hasil gambar yang cerah dan jernih. Apa lagi kamera depannya yang dilengkapi berbagai fitur. Maka realme 8i ini sangat direkomendasikan bagi kaum muda yang ingin merasakan layar yang halus dan kualitas gaming yang maksimal.

No More Posts Available.

No more pages to load.