Recep Tayyip Erdogan mengalahkan saingannya

INTERNATIONAL288 Dilihat

Recep Tayyip Erdogan mengalahkan saingannya Kemal Kilicdaroglu pada putaran kedua pemilihan umum presiden Turki, Minggu (28/5/2023). Pemilu 2023 ini merupakan yang ketiga kalinya dimenangkan Erdogan selama 20 tahun memerintah Turki.

Ucapan selamat berdatangan dari para pemimpin dunia untuk Erdogan yang kini berusia 69 tahun.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) 2019-2024, Muhammad Hidayat Nur Wahid ikut memberikan ucapan selamat.

Erdogan Menang Pilpres, Hidayat Nur Wahid: Alhamdulillah
Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Hidayat Nur Wahid.

Hidayat Nur Wahid yang ikut mendeklarasikan berdirinya Partai Keadilan (PK) pada 1998 dan berperan dalam mentransformasikan PK menjadi PKS memberikan ucapan melalui akun Twitter resminya.

Bukan hanya kepada Erdogan, Hidayat Nur Wahid juga memberi selamat bahwa bangsa Turki telah memenangkan demokrasi dan mengalahkan konspirasi.

“Alhamdulillah, dan selamat atas kedaulatan bangsa Turki yang telah memenangkan demokrasi dan mengalahkan konspirasi. Selamat untuk Rajab Tayyib Erdogan yang telah memenangkan pilihan Rakyat, sesuai aturan konstitusi, terpilih kembali jadi Presiden Turki. Semoga sukses dan berkah,” demikian ucapan Hidayat Nur Wahid.

Kemenangan pada pemungutan suara yang disebut media barat diwarnai polarisasi politik tajam ini menandakan berlanjutnya kembali masa pemerintahan Erdogan hingga 2028.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *