Rehab Kantor Pekon Kamilin Diduga Telah Mengabaikan Keterbukaan Informasi Publik

oleh -199 views

Pringsewu-Sudah berjalan selama satu minggu, pembangunan rehap kantor Pekon Kamilin Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu tidak terpasang papan informasi sebagai transparansi publik. Kamis 15-04-2021.

 

Hal tersebut tertuang didalam UU 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), karena hal tersebut sangat penting sebagai landasan hukum yang berkaitan dengan pertama, hak setiap orang untuk memperoleh Informasi; kedua, kewajiban Badan Publik menyediakan dan melayani permintaan Informasi secara cepat, tepat waktu, biaya ringan / proporsional, dan cara sederhana; ketiga, pengecualian bersifat ketat dan terbatas; keempat, kewajiban Badan Publik untuk mernbenahi sistem dokumentasi dan pelayanan Informasi.

 

Saat awak media mencoba menelusuri tentang hal tersebut, awak media dijumpai oleh ketua BHP Kamilin Amsari dan ia menjelaskan bahwa papan anggaran kegiatan tersebut belum terpasang dikarnakan masih tersimpan dikediaman salah satu aparatur pekon.

 

” maaf rekan media, papan kegiatan ini masih berada dirumah salah satu kaur Pekon ” jelasnya.

 

Ditambahkan oleh Juru tulis Kamilin Sanuri, bahwa kegiatan ini sudah berjalan selama seminggu dan ia menegaskan bahwa papan anggaran kegiatan memang belum terpasang.

 

” mohon maaf nanti papan informasinya akan kami pasang ” imbuhnya singkat.

 

Disela-sela obrolan dengan kadus setempat, didapatkan informasi bahwa kegiatan tersebut dibiayai dari dana talangan, akan tetapi apapun alasannya Pekon Kamilin telah mengabaikan aturan-aturan pemerintah tentang KIP ( Keterbukaan Informasi Publik) sebagai bentuk transparansi publik. (Din)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.