Rencanakan Bangun Monumen TNI AL di Madiun Danlantamal V Tinjau Langsung Lokasi Pembangunan

oleh -162 views

 

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han), M.Tr. Opsla, CHRMP., meninjau dua titik lokasi yang rencananya akan dibangun monumen TN AL di wilayah Madiun, Minggu (13/06). TNI AL akan menghibahkan dua Alutsista bersejarahnya yaitu pesawat Cassa dan Tank Amfibi, yang akan dibangun sebagai Monumen di dua lokasi di wilayah Kabupaten Madiun, yaitu Taman Asti Kota serta lokasi exit Tol Dumpil.

Tiba di Taman Asti Kota Caruban, Komandan Lantamal V disambut Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Madiun Bapak Drs. Suyadi, M.Si. Dalam pertemuan ini dibicarakan rencana pembangunan dan menentukan lokasi pasti, Pembangunan Monumen tersebut di area Taman Asti Kota Caruban yaitu Monumen Pesawat Cassa TNI AL.

Kemudian peninjauan dilanjutkan ke lokasi ke dua, yaitu di persimpangan exit Tol Dumpil, tempat dimana nantinya akan dibangun monumen tank amfibi TNI AL yang akan menambah keindahan serta nilai sejarah, khususnya perjalan historis TNI AL di wilayah tersebut.

Madiun sendiri merupakan salah satu basis wilayah perjuangan ALRI di Jawa Timur pada masa perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Peninjauan langsung oleh Komandan Lantamal V yang dilaksanakan ini, salah satunya bertujuan guna memastikan titik lokasi pembagunannya, sekaligus mengkomunikasikan rencana tersebut dengan pihak pemerintah daerah serta dinas terkait.

Turut hadir mendampingi Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi di Madiun para pejabat Lantamal V diantaranya, Asisten Operasi Danlantamal V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., Kepala Keuangan Wilayah (Ka Kuwil) Lantamal V Kolonel Laut (S) Agus Cahyono., serta para pejabat terkait lainnya.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.