Respons Cepat TNI AL Tanggap Bencana Lantamal V Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk NTT

oleh -165 views

Sebagai respon terhadap terjadinya bencana alam yang melandan di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu dini hari lalu, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V mendistribusikan bantuan kemanusiaan menuju wilayah tersebut dengan menggunakan unsur Koarmada II KRI Oswald Siahaan-354, Senin (5/04).

Bantuan kemanusiaan langsung diserahkan oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal S.E., MM., M.Soc., Sc, kepada Kepala Staf Koarmada II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, yang kemudian diberangkatkan ke wilayah bencana.

Bupati Pesawaran

Disampaikan oleh Komandan Lantamal V bahwa, bantuan Ini merupakan respon cepat jajaran TNI AL dalam menyikapi terjadinya bencana alam yang melanda di wilayah tanah air. Bantuan yang didistribusikan pada gelombang pertama pengiriman ini, berupa pakaian siap pakai, perlengkapan bayi, selimut, serta kelengkapan wanita.

“Selain itu paska terjadi bencana di NTT, Lantamal V langsung menyiapkan Posko Bantuan Kemanusiaan TNI AL Peduli dan Berbagi Lantamal V, sebagai tempat untuk mengumpulkan bantuan dari masyarakat, serta secepatnya langsung didistribusikan ke wilayah NTT, tentunya dengan menggunakan unsur TNI AL”, tegas Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal.

Posko Bantuan Kemanusiaan TNI AL Peduli dan Berbagi yang disiapkan oleh Lantamal V ini berlokasi di Pertokoan Jala Jaya, Jl. Sarwajala Ujung, Semampir, Surabaya. Diharapkan dengan Posko tersebut akan memudahkan berbagai elemen masyarakat, institusi pemerintah, hingga yayasan sosial yang akan memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana alam.