REVIU KINERJA 3 SATKER BARU KOLINLAMIL BERAKHIR

oleh -154 views

 

Jakarta, 2 Maret 2021,Satya Wira Jala Dharma. Reviu kinerja di satker Sahli, Skomlek dan Disinfolahta berakhir pada, Senin (1/3). Penutupan oleh Inspektur Umum (Irum) Inspektorat Kolinlamil Kolonel Laut (E) Ir. Ismono, M.Tr (Hanla), M.M. ini berlangsung di ruang rapat Itkolinlamil, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kegiatan reviu di tiga satuan kerja baru kolinlamil ini telah berlangsung mulai 22 Februari hingga 1 Maret 2021. Bidang-bidang yang menjadi sasaran review yang dilaksanakan saat ini adalah bidang opslat, perbendaharaan dan umum.

Reviu ini bertujuan melaksanakan pengontrolan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan program kerja dan anggaran di satker Staf Ahli, Staf Komunikasi dan Elektronik dan Dinas Informasi Pengolahan Data.

Ketiga satker tersebut tergolong masih baru. Yang merupakan implementasi dari peraturan Panglima TNI no.19 tahun 2020 tentang organisasi dan tugas komando utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut.

Saat menutup kegiatan reviu, Irum Itkolinlamil yang mewakili Irkolinlamil mengatakan, diera sekarang yang semakin meningkat tuntutan atas penyelenggaraan pemerintah yang bersih, transparan, dan akuntabel, maka seluruh jajaran kolinlamil, khususnya di satker Sahli, Skomlek dan Disinfolahta kolinlamil dalam melaksanakan fungsi dan tugas pokoknya, terkait program kerja dan anggaran harus berdasar pada aspek Efisiensi, Efektifitas dan Ekonomis (3E), serta ketaatan dan kepatuhan (2K) terhadap ketentuan peratuan perundang-undangan yang berlaku.

Ditengah masih mewabahnya covid-19 tentunya seluruh kegiatan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan sesuai program kerja pengawasan tahunan (PKPT) tahun 2021, kegiatan reviu tetap berjalan.

728×90 Leaderbord

Hasil reviu ditemukan beberapa yang menonjol antara lain perangkat pendukung masih belum sesuai, administrasi belum terlaksana secara optimal, personel pendukung belum sesuai daftar susunan personel (DSP) 2020 dan pendukung lain yang belum sesuai ketentuan.

Reviu yang telah dilaksanakan selama 5 hari ini bagi ketiga satuan kerja baru di Kolinlamil untuk membenahi manajemen tata kelola kerja sekaligus menyamakan persepsi agar kedepan tiga satker ini akan lebih baik lagi dalam pengelolaanya kedepan.

“Segera tindak lanjuti hasil temuan reviu, laksanakan evaluasi secara berkala Program Kerja dan Anggaran satuan. Lakukan koordinasi dengan inspektorat apabila menemui kendala,” tandas Irum Itkolinlamil.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr Opsla berharap agar dalam review kinerja yang telah dilaksanakan oleh Inspektorat Kolinlamil menjadi masukan dan evaluasi bagi satker-satker yang menjadi obyek reviu, sehingga pelaksanaan kedepan kinerja akan berjalan sesuai dengan prosedur dan tata kelola manajemen kinerja dan tercapai tujuan organisasi.(Dispen kolinlamil)