Ribuan warga Muhammadiyah Kota Cimahi melaksanakan salat Iduladha 1444 hijriah/2023 di lapangan Sepakbola Rajawali, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi

Ribuan warga Muhammadiyah Kota Cimahi melaksanakan salat Iduladha 1444 hijriah/2023 di lapangan Sepakbola Rajawali, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi

Daerah818 Dilihat

Ribuan warga Muhammadiyah Kota Cimahi melaksanakan salat Iduladha 1444 hijriah/2023 di lapangan Sepakbola Rajawali, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Rabu (28/6/2023) pagi.

Gema takbir bergema diikuti ribuan jemaah yang berbondong bondong mendatangi hingga memenuhi lapangan Sepak Bola Rajawali, Kota Cimahi Jawa Barat.

Ketua pelaksana kegiatan Salat Iduladha 2023, Ersyad Mutakin menuturkan berdasarkan batas garis perhitungan shaf jemaah dan lain sebagainya pihaknya memperkirakan jemaah yang hadir untuk melaksanakan salat Iduladha 8.000 jemaah.

“Kami mengukur hari ini sekitar ada 8.000 jemaah yang hadir pada pelaksanaan salat Iduladha tanggal 28 Juni 2023,” turur Ersyad selaku panitia pelaksana ditemui usai pelaksanaan salat Iduladha dilapang Rajawali, Rabu (28/6/23) pagi.

Lebih lanjut Ersyad, menambahkan tidak ada pemusatan penyembelihan hewan kurban yang digelar pengurus daerah Muhammadiyah Kota Cimahi. Namun kegiatan itu, akan tersebar mulai dari pimpinan tingkat daerah hingga ranting.

“Untuk pelaksanaan kurban ada yang di pimpinan daerah namun juga ada yang di pimpinan cabang dan juga pimpinan ranting dengan tujuan agar penyebaran pendistribusian agar relatif warga Cimahi itu mendapatkan manfaat dari kegiatan dakwah Muhammadiyah Cimahi,”tutur Ersyad.

Sementara itu pengurus daerah Muhammadiyah Kota Cimahi Gunadi menjelaskan berdasarkan amanat dari sekretaris Muhammadiyah Pusat, untuk kegiatan penyembelihan hewan kurban akan dilakukan pada hari Kamis esok.

“Penyelenggaran kurban kita laksanakan besok, ini amanat dari sekretaris Muhammadiyah Pusat, bahwasanya di satu sisi pelaksanaan ibadah Iduladha kita lakukan hari ini, karena itu sesuai dengan manhaj tarjih,” kata Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kota Cimahi Gunadi Taufik.

“Karena kurban kita mempuanyai waktu yang leluasa maka kita membersamai dengan umat islam lain, kita akan kurban besok. Dan juga itu akan lebih memudahkan, sebab kalau sekarang kita laksanakan, kondisi masyarakat nanti agak tidak mudah,”tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *