Ribuan Warga RW 02 Semper Barat Cilincing Desak Pemilihan RT yang Sehat

oleh -115 views

Cilincing Jakarta Utara – Puluhan warga di RW 02 Kelurahan Semper Barat Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, berkumpul di Kantor RW 02 di Jalan Sena Raya Semper Barat Cilincing Jakarta Utara, Jumat 12 November 2021.

Warga melakukan pembahasan mekanisme Pemilihan RT yang berpedoman pada Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 171/2016 tentang Pedoman RT/RW, karena sebelumnya sesuai informasi warga jadwal Pemilihan RT di Wilayah RW 02 dijadwalkan 4 Oktober 2021 yang lalu.

Warga RW 02 Kelurahan Semper Barat sepakat agar pelaksanaan Pemilihan RT dilakukan secara demokratis, terbuka dan jujur.

Seperti yang diungkapkan Tokoh Masyarakat bernama Serka (Purn) Yoseph Laloan dilokasi, bahwa seluruh warga sepakat untuk menjalankan proses Pemilihan RT yang demokratis dan sehat.

“Tentunya warga berkeinginan Pemilihan RT yang demokratis, transparan dan sehat dalam memilih pemimpin ditingkat wilayahnya masing-masing,” tutur Serka (Purn) Yoseph Laloan di Kantor RW 02 Kelurahan Semper Barat.

Lanjut Yoseph menerangkan, bahwa di wilayah RW 02 Kelurahan Semper Barat Komplek Perumahan Yon Ang Air TNI AD ini, terdapat sekitar 80 persen Purnawirawan TNI AD, Warakawuri, Keluarga Purnawirawan TNI AD, dan Keluarga Besar Tentara, yang diperkirakan ada 1200 KK (Kepala Keluarga).

“Pemilihan RT yang demokratis sebagai bentuk proses pembelajaran demokrasi hingga ke tingkat bawah. Warga sangat mendukung Pemilihan RT yang transparan agar tetap guyub rukun. Dan siapapun calonnya silahkan mendaftar sesuai aturan yang berlaku,” tambah Ex Batalyon Angkutan Air atau Yon Ang Air di Era Presiden RI Soekarno itu.

Berdasarkan informasi, penundaan Pemilihan RT diduga dipicu karena ada beberapa multi tafsir menyangkut Pergub 171 pasal 25 huruf K yg seharusnya tidak berlaku di lingkungan Perumahan Yon Ang Air RW 02 Kelurahan Semper Barat.

Sementara itu, terkait penundaan jadwal Pemilihan RT, wartawan melakukan konfirmasi dengan Lurah Semper Barat Maryono terkait ada jadwal yang ditunda untuk Pemilihan RT di wilayah RW 02 Semper Barat.

“Jadwalnya ditunda, nanti akan dijadwalkan lagi,” kata Lurah Semper Barat Maryono.

Namun sayangnya, saat Lurah Semper Barat ditanya terkait penyebab dan kendala molornya jadwal Pemilihan RT tidak meresponsenya.

No More Posts Available.

No more pages to load.