Rina Uswatun : Transformasi 2021 melalui penguatan inovasi

oleh -107 views

 

Jakarta Islamic centre melalui Divisi pengkajian dan Pendidikan telah sukses menyelenggarakan program Sharing Knowledge Series edisi ke-12 melalui siaran Radio JIC 107.7 Fm, Senin (11/01).

Hadir sebagai Narasumber Rina Uswatun Hasanah, pada pertemuan kali ini,  mengangkat tema How To Strengthen Your Innovation Ability, yang intinya mendorong setiap individu untuk membangkitkan kemampuan inovasinya untuk dapat eksis di tengah perubahan zaman yang semakin kompetitif apalagi di zaman pandemi covid 19 saat ini.

“Inovasi merupakan suatu kebaruan atau perubahan dalam beberapa aspek menuju penyempurnaan. Sebuah konsep yang dilahirkan atas pemikiran yg cermat juga merupakan sebuah inovasi. Inovasi wajib dilakukan oleh siapapun baik individu maupun perusahaan agar mampu bertahan dan beradaptasi dengan perubahan” ujarnya.

Dalam pemaparannya dijelaskan juga tentang penguatan Inovasi harus didukung oleh variabel motivasi, kompetensi dan teknologi informasii. “Untuk itu, saya selaku kepala sub divisi pendidikan dan pelatihan JIC, ingin memberikan paradigma penguatan inovasi dan bagaimana melakukan transformasi sesuai dengan kaidah ajaran Islam dalam menjalani kehidupan yang lebih baik di tahun ini” kata Rina yang saat ini sedang menyelesaikan Doktornya di IPB Bogor

Lanjutnya, Jakarta Islamic Centre memiliki visi sebagai pusat peradaban islam, untuk itu kami ingin memberikan pengetahuan yang memiliki nilai dalam kehidupan masyarakat, ini juga akan berdampak bagi kesejahteraan Masyarakat Indonesia apabila inovasi diterpakan bagi kelangsungan penguatan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Siaran Bersama Rina Uswatun Hasanah ini bisa dilihat di JIC TV dan JIC Channel

728×90 Leaderbord