Robert Lewandowski mencetak hattrick untuk membantu kemenangan telak Bayern Muenchen 4-0

oleh -1.003 views

Robert Lewandowski mencetak hattrick untuk membantu kemenangan telak Bayern Muenchen 4-0 atas VfB Stuttgat dalam lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (20/3/2021).

Tiga gol Lewandowski masing-masing dicetak 18, 23 dan 39. Satu gol lagi dicetak Serge Gnabri di menit 22.

Hasil ini mengamankan posisi klub asal Bavaria itu di puncak klasemen. Muenchen kini mengemas 61 poin dari 26 pertandingan, unggul empat poin dari RB Leipzig.

Kemenangan telak yang diraih Muenchen ini patut diacungi jempol. Pasalnya Muenchen harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 13 setelah Alphonso Davies diganjar kartu merah. Davies diberi kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras kepada Endo.

Tampil dengan 10 pemain, Muenchen mampu menjaga keseimbangan tim. Mereka mampu merespons dengan lebih semangat dan itu ditunjukkan dengan dua gol Lewandowski yang hanya berjarak lima menit dan juga satu gol Gnabri.

Selain itu hasil ini juga membuat Muenchen menodai catatan Stuttgart yang sebelumnya belum kalah dalam lima laga terakhirnya di Bundesliga.

Dari statistik, Muenchen kalah tipis dalam penguasaan bola. Namun soal peluang, Muenchen melakukan 13 percobaan dimana tujuh diantaranya mengarah ke gawang lawan.

728×90 Leaderbord