Ronald Koeman meyakini Lionel Messi sudah bahagia lagi di Barcelona.

oleh -911 views

Ronald Koeman meyakini Lionel Messi sudah bahagia lagi di Barcelona. Meski demikian soal masa depannya di klub, Koeman tetap menyerahkan sepenuhnya ke pemain asal Argentina tersebut.

Messi dapat pergi secara gratis ketika kontraknya berakhir pada bulan Juni. Manchester City dan Paris Saint-Germain menjadi kandidat kuat untuk mendapatkan tanda tangan Messi.

“Hanya ada satu orang yang bisa memutuskan masa depannya dan itu dia,” kata pelatih Koeman.

“Saya ingin dia bertahan selama bertahun-tahun dan saya mencoba memastikan dia bahagia, seperti dia saat ini. Leo memberi tim banyak kualitas dan kami membutuhkannya. Dia meningkatkan moral dan energi tim tetapi masa depannya ada di tangannya.”

Perlahan Barcelona bersama Koeman membak performannya dengan mengemas enam kemenangan Liga secara beruntun.

Kebangkitan mereka bertepatan dengan kembalinya performa terbaik Antoine Griezmann, yang telah mencetak tujuh gol dalam delapan pertandingan terakhirnya, termasuk dua gol dalam kemenangan 5-3 di Copa del Rey atas Granada pada Rabu.

“Saya ingat panggilan yang saya lakukan padanya (Griezmann) ketika saya bergabung dengan Barca. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya sangat percaya padanya. Saya tahu dia tidak seefektif di awal seperti akhir-akhir ini.”

728×90 Leaderbord

“Tapi saya tidak pernah memiliki keraguan tentang dia dan dia mengkritik diri sendiri. Dia penting dan dia selalu bekerja keras untuk kembali dan menemukan yang terbaik. Anda tidak bisa meminta lebih banyak”.

Griezmann termasuk di antara sejumlah pemain yang mendapatkan kembali performanya, dengan rekan setimnya di Prancis Ousmane Dembele juga menikmati kebangkitannya.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, tetapi dia telah meningkat pesat secara fisik,” kata Koeman.

“Dia hebat, dia menyerang satu lawan satu, dia cepat. Saya suka pemain ini. Dia sangat terlibat, dia sangat bahagia dan kami harus terus seperti ini.”