RSAL Komang Makes Lantamal I Terus Siagakan Tenaga Kesehatan Guna Vaksinasi Covid-19

oleh -41 Dilihat

 

Belawan,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal) terus-menerus mendukung serta mensukseskan program pemerintah untuk menuntaskan Covid-19 di wilayah Belawan. Hal ini terlihat saat personel dari Dinas Kesehatan Lantamal I dan personel Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Komang Makes bahu-membahu dalam menggelar vaksinasi setiap harinya guna melayani masyarakat bertempat di RSAL Komang Makes, Medan Belawan, Rabu (05/01/2022).

RSAL Komang Makes Belawan setiap harinya menyiagakan dua tim serta menargetkan 100 orang tervaksin setiap harinya menggunakan serum Sinovac. Gabungan vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal I dan RSAL Komang Makes dengan tiada mengenal waktu dan lelah terus melayani masyarakat yang bisa datang setiap waktu untuk melakukan vaksinasi.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono menyampaikan bahwa Lantamal I akan terus dan tidak berhenti memberikan layanan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah Belawan. Harapannya, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini masyarakat mampu menambah imunitas dalam menghadapi Covid-19 yang saat ini sudah terdapat varian baru dari virus, sehingga masyarakat diharapkan tidak perlu ragu untuk mendapatkan suntikan vaksin.

Terkait dengan temuan varian baru covid-19 yakni Omicron, Danlantamal I juga menghimbau masyarakat untuk tanggap dan tidak perlu panik serta tetap tenang. “Yang terpenting masyakat yang belum tervaksin, segera melakukan vaksinasi covid-19, serta terus menegakkan protokol kesehatan dimanapun berada”, lanjut Danlantamal I.

Sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, untuk terus gencarkan serbuan vaksinasi menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) kepada masyarakat maritim dalam upaya membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi nasional menuju Indonesia Sehat Bebas Covid-19.

(Dispen Lantamal I)

No More Posts Available.

No more pages to load.