Rumah Nenek Miah yang Hidup Seorang Diri Jadi Sasaran Fisik Satgas TMMD Kodim 0623/Cilegon

Daerah412 Dilihat

 

CILEGON – Satgas TMMD Kodim 0623/Cilegon terus berupaya menyelesaikan pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) milik Miah (67) yang berada di Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Diketahui, pembangunan Rutilahu bagi warga kurang mampu menjadi salah satu sasaran fisik program TMMD Ke-116 Kodim 0623/Cilegon.

Saat ini, Satgas TMMD sudah melakukan perbaikan rumah milik Ibu Miah yang merupakan salah satu rumah yang menjadi sasaran dalam TMMD Kodim 0623/Cilegon.

Adapun rumah yang menjadi sasaran untuk dibedah merupakan rumah warga yang kondisinya memang tidak layak huni dan layak untuk menerima bantuan.

Hal itu diungkapkan oleh Dandim 0623/Cilegon, Letkol Inf Aryo Priyoutomo, Jumat (19/5/2023).

“Pembangunan Rutilahu milik Ibu Miah ini sudah mulai digarap dan pengerjaannya sudah mencapai 60 persen,” katanya.

Menurut Letkol Inf Aryo, saat ini Satgas TMMD bersama warga bergotong royong terus mengebut penggarapan rutilahu demi mewujudkan impian Ibu Miah.

“Semoga selesai tepat waktu pengerjaannya sehingga Ibu Miah bisa segera menempati rumahnya kembali,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Bulakan, Sartomo mewakili Ibu Miah menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada TNI yang dinilainya sangat peduli kepada rakyat dan semua pihak yang telah membantu.

“Kondisi rumah Ibu Miah itu buruk sekali. Sangat rapuh. Beliau ini tinggal sendiri. Jadi dengan adanya pembangunan rutilahu ini kami sangat bahagia,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan rumah Bu Miah yang sudah dibangun ini membawa keberkahan kepada kita semua. Terima kasih TNI, terima kasih Pemkot Cilegon. Mari kita saling berdoa dan mendoakan semoga sukses selalu,” tandas Sartomo.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *