Rumah Saiman Rata Dengan Tanah, Butuh Bantuan Pemkab Pesawaran.

0 723

Pesawaran,Lampung–Ditengah pandemi virus covid-19, rumah Saiman warga Dusun Babakan Desa Kotajawa Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran hangus terbakar.

Kebakaran tersebut terjadi pada jum’at 29 Mei 2020 pukul 13.00 wib, tidak ada korban jiwa pada musibah tersebut, kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah.

H, Kusnadi, S,PD selaku Kepala Desa Kotajawa turut berduka atas kejadian yang menimpa warganya tersebut, selaku Kepala Desa Ia mengambil langkah dengan cara bergegas mendatangi lokasi kejadian dan memimpin warga untuk mengevakuasi barang-barang yang dapat diselamatkan.

” semoga keluarga Saiman diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini ” ulasnya.

Lanjut Kepala Desa, kebakaran diperkirakan tarjadi sekitar pukul 14.00 Wib, yang diperkirakan akibat korsleting listrik sehingga menimbulkan percikan api yang berakibat hangusnya rumah yang berukuran 6×8 m itu.

Masih katanya, bangunan yang terbakar tersebut terbuat dari bahan material Bambu dan kayu, sehingga tidak begitu lama api dapat menghanguskan segala isi rumah, baik perabotan, pakaian, surat tanah, kartu keluarga, KTP serta surat-surat penting lainnnya.

” semua hangus hanya yang tersisa 4 karung padi yang tadinya ada 5 karung” jelasnya.

Sementara itu Saiman berharap agar Pemkab Pesawaran, dapat membantu musibah yang menimpa dirinya. Ia menginginkan agar kediamannya dapat didirikan kembali, karena itu adalah tempat tinggal satu-satunya.

” pak Bupati tolong bantu saya dan keluarga saya, saya tidak memiliki tempat tinggal lagi, hanya ini satu-satunya ” harap Saiman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ