Saat ini AI camera CCTV semakin populer digunakan oleh masyarakat Bahkan di era digital seperti sekarang dimana perkembangan teknologi semakin canggih

TEKNOLOGI358 Dilihat

Saat ini AI camera CCTV semakin populer digunakan oleh masyarakat. Bahkan di era digital seperti sekarang dimana perkembangan teknologi semakin canggih, jenis CCTV ini semakin direkomendasikan. Tidak hanya layak diandalkan di tempat-tempat pribadi namun perangkat CCTV ini juga memiliki fungsi optimal di kawasan publik.

AI atau artificial intelligence memang menjadi salah satu hasil teknologi yang banyak memberikan manfaat. CCTV yang sudah dilengkapi fitur ini juga dianggap jauh lebih efektif. Mari cari tahu apa saja alasan yang membuat jenis CCTV dengan AI jauh lebih efisien untuk dipakai di era digital seperti sekarang.

Kelebihan CCTV dengan Teknologi AI
AI camera adalah bentuk teknologi kecerdasan buatan yang disematkan pada perangkat kamera. Teknologi ini memungkinkan kamera bekerja secara akurat untuk menangkap gambar maupun video. Jika disematkan pada perangkat CCTV, maka berikut ini beberapa kelebihan yang ditawarkan:

1. Memberi Hasil Rekaman yang Berkualitas Tinggi
Teknologi AI yang disematkan pada perangkat CCTV akan membantu kamera untuk mendapatkan rekaman yang berkualitas dan tentunya lebih akurat. Inilah salah satu alasan CCTV berteknologi AI jauh lebih diminati di era digital seperti sekarang. Tujuannya tentu saja supaya bisa memperoleh hasil rekaman yang detail, akurat, dan cukup jernih untuk diamati.

CCTV itu sendiri adalah sebuah perangkat keamanan yang berfungsi penting di sebuah lingkungan. Saat ada CCTV di sebuah lingkungan maka secara otomatis tingkat keamanannya akan meningkat. Apalagi jika CCTV-nya dilengkapi teknologi AI. Pasti akan membantu mengawasi lingkungan secara optimal karena hasilnya benar-benar seperti pengawasan langsung atau real time.

2. Bisa Mendeteksi Wajah
Kecerdasan buatan yang disematkan pada perangkat CCTV ini didesain memiliki kemampuan untuk mengenali wajah. Jadi tidak hanya merekam orang-orang yang ada di jangkauan pandangnya, CCTV tersebut juga memiliki sistem untuk mengenali wajah mereka. Hal ini akan mempermudah CCTV untuk mengenali adanya orang asing yang mungkin mencurigakan.

Kemampuan CCTV dalam mendeteksi atau mengenali wajah sebenarnya tidak dimiliki oleh perangkat CCTV analog. Sistem akan merekam wajah-wajah yang tertangkap kamera kemudian mengidentifikasinya. Apabila ada wajah asing yang terekam maka akan langsung dikenali. Teknologi ini akan bekerja dengan sangat baik jika Anda menggunakan CCTV tersebut di lingkungan pribadi dengan wajah orang-orang yang familiar.

3. Mampu Mengidentifikasi Nomor Kendaraan
Adanya teknologi AI membuat CCTV bisa mengenali plat nomor kendaraaan dengan baik. Kecerdasan buatan yang ada di kamera ini bisa menangkap objek kendaraan dengan baik sekaligus mengenali plat nomornya. Tidak heran jika jenis CCTV ini sering dijumpai di tempat-tempat outdoor yang banyak kendaraan seperti jalan dan tempat parkir.

CCTV analog yang belum punya AI tentu tidak punya kemampuan semacam ini. Itulah mengapa sangat direkomendasikan agar memakai CCTV dengan teknologi AI. Kemampuannya dalam mengenali plat nomor kendaraan bisa membuat pengawasan di sebuah lingkungan jadi lebih optimal. Apalagi jika lingkungan tersebut didatangi oleh banyak orang dengan kendaraan.

Menjaga keamanan tidak cukup hanya dengan mengawasi objek orang atau manusia. Tapi harus ada pengawasan yang optimal terhadap objek lainnya seperti kendaraan. Jadi bisa diketahui dengan pasti apa saja kendaraan yang berada di lingkungan tersebut sehingga orangnya pun bisa teridentifikasi lebih cepat.

4. Bisa Mengenali Objek secara Akurat
Anda sudah tahu seperti apa konsep dari kecerdasan buatan yang dipakai di CCTV. Jadi sebenarnya bisa dipahami juga bahwa CCTV dengan teknologi AI pasti bisa mengenali dan menangkap objek secara akurat. Tidak hanya sekadar melakukan perekaman tetapi juga bisa membedakan mana objek mati dan mana objek hidup.

Kemampuan CCTV seperti ini tentunya akan sangat efektif dalam menjaga keamanan di sebuah lingkungan. CCTV tersebut mampu membedakan mana objek manusia dan objek kendaraan walaupun keduanya akan terekam sama-sama bergerak. Teknologi ini pada akhirnya bisa membuat hasil pengamatan dan sinyal peringatan jadi lebih akurat.

Di era digital seperti sekarang, kemampuan CCTV semacam ini sangatlah dibutuhkan. Tentu akan sangat disayangkan jika Anda merasa bingung dengan hasil rekaman CCTV karena perangkat tersebut tidak bisa membedakan objek dengan teliti.

5. Bisa Mengidentifikasi Jumlah Orang yang Diawasi
Kelebihan fitur lainnya dari perangkat CCTV dengan AI camera adalah mampu menghitung jumlah orang yang masuk ke dalam rekaman. Tidak hanya merekam orang-orang yang ada di suatu tempat, tapi juga hasil rekamannya bisa mengetahui berapa total orang di sana. Data ini bisa sangat bermanfaat terutama jika CCTV dipakai di area bisnis.

Kamera CCTV yang dipasang di tempat bisnis biasanya dipakai untuk mengetahui berapa orang yang berkunjung ke sana. Jumlah orang ini bisa menjadi informasi yang penting saat menyusun kembali strategi marketing. Jadi selain efektif untuk mengawasi keamanan, sistem CCTV ini juga bekerja dengan baik dalam mengoptimalkan fungsi marketing sebuah bisnis.

Tidak semua perangkat CCTV bisa menjalankan peran seperti ini. Hanya CCTV yang sudah menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang bisa melakukannya secara efektif. Jadi selain dapat mengenali orang-orang yang terekam di video, CCTV juga akan menghitung dan mengidentifikasi jumlah keseluruhan mereka.

Sudah jelas bahwa kamera CCTV dengan teknologi AI memang menawarkan banyak kelebihan. Tidak heran jika jenis CCTV ini diketahui memberi banyak keuntungan bagi pengguna. Apalagi di era digital seperti sekarang dimana teknologi berkembang semakin canggih dan maju. Itulah mengapa Anda sangat disarankan untuk memakai jenis CCTV ini agar fungsi pengawasan berjalan dengan efektif.

Alasan AI Camera CCTV Dianggap Lebih Efisien di Era Digital
Dari beberapa kelebihan yang ditawarkan tadi, sebenarnya bisa diketahui bahwa AI camera adalah solusi terbaik untuk mengawasi lingkungan di era digital ini. Tentunya ada banyak alasan yang mendukung pemakaian CCTV AI di zaman sekarang. Berikut adalah beberapa alasan yang membuat CCTV dengan teknologi AI jauh lebih efisien untuk dipakai di era digital:

1. Pengawasan Meningkat Lebih Efektif
Sudah bisa dipastikan pengawasan lingkungan berjalan jauh lebih efektif berkat adanya CCTV yang berteknologi AI. Sistem perekamannya saja memiliki akurasi yang tinggi jadi kualitas pengawasannya juga otomatis akan meningkat. Hasil rekaman yang diberikan juga pasti lebih jelas dan detail sehingga pengawasan berjalan lebih optimal.

Tujuan lain dari pemakaian CCTV adalah meningkatkan keamanan di sebuah lingkungan. Ini tidak akan sulit untuk didapatkan apabila Anda sudah menggunakan AI CCTV yang memang canggih dan berteknologi terbaru. Bahkan perekamannya bisa real time jadi seolah-olah Anda mengawasi tempat tersebut.

Seiring dengan kemajuan zaman dan perkembangan teknologi, Anda seharusnya juga mengikuti perkembangan tersebut. Gunakan perangkat CCTV yang benar-benar canggih dan sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini agar pengawasan jadi lebih efektif.

2. Sinyal Peringatan Lebih Akurat
CCTV yang sudah punya teknologi kecerdasan buatan mampu merekam secara akurat dan real time. Hal ini kemudian membuat sinyal peringatan yang diberikan oleh perangkat CCTV tersebut jadi jauh lebih akurat. Jika sewaktu-waktu ada kejadian yang terbilang bahaya, Anda bisa langsung mengenalinya dan menerima peringatan dari sistem CCTV tersebut.

Sistem CCTV yang akurat dan bisa memberikan peringatan secara real time seperti ini bisa membantu meminimalkan potensi kerugian. Saat ada tindak kejahatan, biasanya akan ada kerugian sebagai akibat dari peristiwa tersebut. Kerugiannya bisa diminimalkan apabila sinyal peringatan akurat dan bisa dicegah lebih dini.

3. Efektif Bekerja di Area Bisnis
Tadi sudah disebutkan bahwa tipe CCTV seperti ini sangat cocok dipakai di tempat bisnis. Alasannya karena kecerdasan buatan yang dimiliki mampu menghitung jumlah orang yang tertangkap kamera. Keunggulan ini akan membantu pengguna untuk mengawasi bisnis sekaligus mengevaluasi marketing dengan baik karena tahu berapa banyak orang yang datang ke sana.

Jika Anda ingin mengoptimalkan operasional bisnis maka jangan ragu untuk memberikan fasilitas yang lengkap. Salah satunya fasilitas keamanan di lokasi bisnis seperti CCTV. Pilih CCTV AI yang fiturnya canggih dan bisa membantu langkah marketing dengan menghitung jumlah pengunjung di area bisnis Anda.

Manfaat yang didapat tidak hanya menjaga keamanan lingkungan tetapi juga untuk fungsi marketing. Jadi dari satu perangkat CCTV Anda bisa mendapatkan manfaat lebih banyak.

4. Bisa Diawasi Lewat Smartphone
CCTV AI juga dapat terhubung langsung dengan sistem smartphone. Jadi pengguna tidak akan membutuhkan monitor terpisah saat mengawasi hasil rekaman. Hasil rekaman akan langsung terlihat lewat smartphone yang mudah untuk diakses dari mana saja. Hal ini sudah pasti akan sangat menguntungkan karena Anda bisa bebas bepergian sambil tetap mengamati lingkungan.

Supaya bisa mengawasi hasil rekaman CCTV secara mobile pakai smartphone. Anda harus punya koneksi internet yang lancar. Selama koneksi internetnya lancar Anda pasti bisa mendapatkan hasil rekaman secara real time.

5. Instalasi Mudah
Produk CCTV AI umumnya sangat mudah untuk dipasang sendiri tanpa perlu bantuan teknisi. Pemasangan CCTV sekaligus pengaturan konfigurasi terbilang mudah jadi bisa dilakukan sendiri secara praktis. Apalagi sudah dilengkapi buku panduan untuk memasang perangkat CCTV tersebut jadi tinggal diikuti saja.

Kemudahan ini tentu sangat relevan dengan kemajuan zaman di era digital sekarang. Anda juga tidak perlu ribet berurusan dengan banyak kabel. Meskipun harganya relatif mahal tapi Anda akan merasa puas dengan semua kelebihan dan kemudahannya. Ditambah lagi tidak perlu keluar biaya lagi untuk membayar teknisi.

Gunakan AI Camera CCTV Hikvision AcuSence
Sudah jelas bahwa AI camera adalah solusi terbaik untuk diterapkan pada perangkat CCTV di era digital seperti sekarang. Anda bisa memilih produk CCTV Hikvision AcuSense yang punya banyak kelebihan. Berikut ini beberapa kelebihan dari produk CCTV tersebut:
● Menghasilkan rekaman yang akurat
● Hasil rekamannya responsif secara real time.
● Tingkat efisiensinya tinggi karena ada pengelompokkan hasil rekaman sesuai kategori.
● Mudah dipasang sendiri, tidak perlu memanggil teknisi.
Tunggu apa lagi? AI camera adalah pilihan tepat untuk meningkatkan sistem keamanan di tempat Anda. Apalagi jika Anda menggunakan Hikvision AcuSense dengan akurasi tinggi dan teknologi yang canggih. Pengawasan jauh lebih optimal dan keamanan di lingkungan Anda akan terjaga dengan baik.

AI camera Hikvision AcuSense akan membuat Anda merasa jauh lebih nyaman dan aman. Banyak kelebihan yang bisa Anda nikmati dari perangkat CCTV ini. Jadi langsung saja klik di sini untuk mendapat informasi lebih lengkap tentang Hikvision AcuSense.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *