Saat Jenderal Dudung Mengajar di Perbatasan

oleh -136 views

 

JAKARTA, tniad.mil.id- Dalam lawatannya ke Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 643/Wns di Entikong Kabupaten Sanggau, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menyempatkan diri berkunjung ke SDN 12 Entikong. Rabu, (5/1/2022)

Di SD perbatasan itu, Kasad yang didampingi Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar, Danrem 121/Abw, Dandim 1204/Sgu, Dansatgas Yonif 643/Wns, dan Bupati Kabupaten Sanggau, melakukan interaksi dengan para siswa dan memberikan materi Pancasila.

Para siswa dengan antusias mendengarkan Kasad yang menjelaskan kelima sila dari Pancasila serta pengamalan dari masing-masing sila tersebut. Kasad berharap dengan ditanamkannya nilai Pancasila sejak dini, akan menciptakan generasi penerus yang berkarakter Pancasila dan rasa nasionalisme yang tinggi.

“Pancasila ini harus kita pegang teguh, karena merupakan ciri khas, fundamental dan falsafah hidup Bangsa Indonesia yang harus dijalankan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Kasad.

Kasad juga berpesan agar para siswa SDN 12 Entikong untuk tetap semangat dan rajin belajar, selalu berbuat baik kepada sesama dengan tidak menyakiti serta berbuat jahat kepada orang lain.

“Kalau ingin sukses, maka berbuat baiklah kepada orang lain,” pesan Kasad.

Dalam kegiatan ini pula, Kasad memberikan bingkisan kepada para guru dan siswa SDN 12 Entikong, sebagai wujud kepedulian akan pendidikan dan memberikan semangat kepada anak-anak di perbatasan negara tersebut. (Dispenad)

No More Posts Available.

No more pages to load.