SAAT LINTAS LAUT, AWAK KRI BANJARMASIN 592 LAKUKAN SALAT GAIB UNTUK KRI NENGGALA 402

oleh -148 views

 

Jakarta, 26 April 2021, Satya Wira Jala Dharma. Seruan untuk melaksanakan salat gaib kepada awak KRI Nenggala 402 dilaksanakan seluruh prajurit TNI AL. Begitupun unsur-unsur KRI yang sedang melaksanakan tugas operasi.

KRI Banjarmasin 592 yang melaksanakan operasi dukanglamil Latsitardanus XLI 2021 salat gaib untuk memanjatkan doa awak KRI Nanggala-402 saat berlayar di Perairan Belawan menuju Semarang, Senin (26/4).

Salat gaib ini diikuti seluruh awak KRI Banjarmasin 592, taruna Akademi Militer dan Akademi Angkatan Udara yang on board usai mengikuti Latsitardanus di Medan.

Salah seorang prajurit KRI Banjarmasin 592 menjadi imam dalam salat gaib tersebut. Selain juga dilakukan doa bersama sebagi bentuk empati, simpati, dan solidaritas sosial atas peristiwa KRI Nanggala 402 sebagai duka bersama bangsa Indonesia.

“Kita lakukan Salat Gaib untuk mendoakan para awak KRI Nenggala 402. Semoga mereka mendapat ampunan dan rahmat dari Allah SWT,” kata Komandan KRI Banjarmasin 592 Letkol Laut (P) Nur Rohmad.

“Doakan juga keluarga yang ditinggalkan seluruh awak KRI Nanggala 402, untuk diberi kekuatan, dan ketabahan. Aamiin,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dilaksanakan khataman Alquran setelah menggelar ibadah salat Zuhur bersama. Mengingat bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat bagi kita manusia.

“Kegiatan Salat Gaib ini sesuai dengan instruksi Bapak Kasal melalui Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, supaya seluruh prajurit TNI AL melaksanakannya sebagai bentuk doa bagi awak KRI Nanggala 402 dan personel yang turut didalamnya,” imbuh Komandan KRI Banjarmasin 592.(Dispen Kolinlamil).

No More Posts Available.

No more pages to load.