Sah 27 Siswa Dikmata TNI AL Gunakan Baret Pomal

oleh -43 Dilihat

 

Surabaya, 19 Mei 2022,Sebanyak 27 Prajurit siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Laut (Pusdikpomal) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal Angkatan 41 gelombang 1 tahun 2021, sah atau resmi menggunakan baret biru usai mengikuti upacara pembaretan Korps Pomal yang dipimpin langsung oleh Danpuspomal Laksamana Muda TNI Edwin di lapangan Dharma Wira Satya Pusdikpomal, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Kamis (19/5).

Prosesi pembaretan siswa Dikmata Pomal Angkatan ke-41 ini, juga turut dihadiri oleh Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, Irkodiklatal, Kapokgadik Kodiklatal, para Dirkodiklatal, para Dankodik, Danpusdikpomal, serta para Danpusdik jajaran Kodiklatal.

Danpuspomal dalam sambutannya menyampaikan bahwa upacara tradisi pembaretan ini merupakan bagian penting dan tidak terpisahkan dari perjalanan hidup seorang prajurit Polisi Militer Angkatan laut.

Ditambahkannya bahwa pembaretan ini juga menandakan bahwa para prajurit sudah sah menjadi anggota Pomal dan sekaligus bagian dari keluarga besar Pomal. “Pembaretan ini menandakan bahwa kalian sudah sah sebagai anggota Pomal, dan sekaligus bagian dari keluarga besar korps Polisi Militer Angkatan Laut, “ ujar Laksda Edwin.

Dengan disahkannya penggunaan baret polisi militer ini, Danpuspomal berharap semoga dapat menjadi kebanggaan bagi setiap prajurit dan menuntut untuk terus meningkatkan kemampuan dalam iptek, keterampilan, kemampuan fisik, mempunyai jati diri dan bertanggung jawab guna mendukung tugas kepolisian militer demi kepentingan TNI AL, TNI, bangsa dan negara.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

No More Posts Available.

No more pages to load.