Salah seorang penyanyi Indonesia, Ado berkesempatan menjadi penyanyi utaite atau pengisi suara pada film-film anime Jepang

 Salah seorang penyanyi Indonesia, Ado berkesempatan menjadi penyanyi utaite atau pengisi suara pada film-film anime Jepang

SELEBRITAS156 Dilihat

Salah seorang penyanyi Indonesia, Ado berkesempatan menjadi penyanyi utaite atau pengisi suara pada film-film anime Jepang. Dua tahun sejak debut pertamanya, nama Ado makin populer sebagai pengisi karakter Uta dalam film anime Jepang berjudul “Red”.

Salah satu yang terbaru, suara Ado terpilih mengisi _soundtrack_ untuk film anime Jepang berjudul “Spy X Family Season 2” berjudul Kura-kura.

“Senang saya terpilih mengisi soundtrack film anime Jepang berjudul Spy x Family Season 2,” ungkap Ado dalam keterangannya pada media di Jakarta, Kamis (16/11/2023).

Ado mengaku, tak pernah terpikir sebelumnya ia bakal terjun ke dunia musik sebagai _utaite_, penyanyi  yang tidak pernah menunjukkan wajah aslinya.

Namun berkat kemampuannya menjadi penyanyi cover lagu-lagu vocaloid, anisong dan game song sejak 2017, dirinya terpilih mengisi soundtrack film anime berjudul Red. Itulah jalan karier pertamanya sebagai penyanyi profesional.

“Tahun 2020 aku mulai dikenal banyak orang, setelah merilis single perdana berjudul Ussewa yang penonton video musiknya mencapai 300 juta orang. Itu yang membuat aku makin dikenal,” terangnya.

Menurut Ado, suara khasnya membuat dirinya banyak memperoleh berbagai penghargaan. Ia juga sempat menduduki posisi 1 di Billboard Japan Hot 100, dengan membawakan lagunya berjudul  Ussewa.

“Ussewa juga berhasil menduduki peringkat 1 di Oricon Digital Singles Chart dan Oricon Streaming Chart puncaknya 29 Maret lalu. Sudah 100 juta pemutaran di chart Billboard Japan setelah 17 minggu masuk chart, yang membuat aku meraih penghargaan sebagai tercepat keenam dalam sejarah dan yang termuda untuk penyanyi solo di Jepang,” tuturnya.

Raihan prestasi itu, ditambah kini dirinya mengisi opening soundtrack film anime “Spy X Family Season 2” yang single-nya dirilis pada 5 Oktober 2023.

Ia menjelaskan, sejak kali pertama dirilis lagunya tersebut kini sudah ditonton hingga 2 juta orang. Ado berharap, hal tersebut akan memantapkan langkahnya untuk tetap aktif dan memperbanyak karya-karyanya di dunia musik.