SALAT GAIB JAJARAN KOLINLAMIL UNTUK KRI NANGGALA 402

oleh -143 views

Jakarta, 26 April 2021, Satya Wira Jala Dharma. Jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan salat gaib untuk para prajurit KRI Nanggala 402 yang menjaga laut Indonesia selamanya “on eternal patrol” di Perairan utara Selat Bali. Salat gaib yang dihadiri Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, diikuti seluruh prajurit di Masjid Attauhid, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (26/4).

“Mari kita laksanakan salat sebagai penghormatan terakhir sekaligus doa bagi para prajurit KRI Nanggala 402“ kata Panglima Kolinlamil. Mereka adalah prajurit yang berani dan tulus mengabdi kepada bangsa dan Negara, sesuai dengan semboyan mereka tabah sampai akhir.

Salat gaib yang dinstruksikan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono ini dilaksanakan setelah pelaksanaan ibadah sholat dzuhur yang bertindak sebagai Imam adalah perwira bintal Kolinlamil Letkol Laut (KH) Mahmud, S.Ag.

Panglima Kolinlamil menambahkan salat gaib yang diikuti ratusan jamaah Mako Kolinlamil tersebut untuk mendoakan para pejuang bangsa.

“Semoga mereka mendapat ampunan dan rahmat dari Allah SWT dan diterima amal ibadahnya. Mereka adalah patriot bangsa” tutur Laksda TNI Irvansyah.

Selain umat Islam Kolinlamil melaksanakan salat gaib, umat Kristiani dan Hindu Kolinlamil pun memanjatkan doa untuk para awak KRI Nanggala 402 di Gedung Officers Club dan Ruang Rapat Disharkap Mako Kolinlamil.

Turut hadir dalam salat gaib tersebut, Kepala Staf Kolinlamil, para Asisten, Komandan Satuan, Kadis/Kasatker Kolinlamil dan Komandan KRI unsur Kolinlamil.(Dispen Kolinlamil).

No More Posts Available.

No more pages to load.