Salma Idol terlihat tersenyum dengan respons penonton yang kemudian membuat emosi para sobat ambyar yang geram

Salma Idol terlihat tersenyum dengan respons penonton yang kemudian membuat emosi para sobat ambyar yang geram

Diva News178 Dilihat

Penyanyi muda Salma Salsabil atau Salma Idol dihujat warganet seusai dia mengganti dan memplesetkan lirik lagu Stasiun Balapan karya maestro campursari Didi Kempot dengan mengganti lirik lagu yang sebelumnya “koe karo aku” menjadi “koe karo asu (Anjing)” yang viral melalui media sosial.

Dalam sebuah video yang diunggah akun @sobatambyar, jebolan ajang Indonesian Idol Season 12 itu tampak tengah manggung dan membawakan lagu Stasiun Balapan itu. Namun, pada bagian lirik “koe karo aku”, Salma menggantinya menjadi “koe karo asu”.

Tak berhenti di situ, Salma Idol terlihat tersenyum dengan respons penonton yang kemudian membuat emosi para sobat ambyar yang geram akan tindakan yang dilakukan Salma itu karena dianggap tidak menghargai karya penyanyi senior campur sari itu.

“Ini bukan lelucon ya tolong ya itu adalah lagu ciptaan alm.didi kempot yg berani merubah lirik seperti itu bisa kena sanksi ya,” tulis seorang warganet @jordykurniawan_23.

“Ealah mbak2 itu kalo ngubah lirik ada hukum dan iziinya loh… cumak mengingatkan sesama manusia hehehe tag ah @salmasalsabil12,” tambah warganet lainnya.

Sejumlah warganet juga mencoba men-tag video ini ke pihak keluarga Didi Kempot dan istri Didi Kempot untuk memberitahukan ulah sang penyanyi. Tak butuh waktu lama, istri Almarhum Didi Kempot, Yan Vellia pun akhirnya muncul dan memberikan nasihat pada penyanyi jebolan Indonesian Idol itu.

“Siapa to ini namanya .. gak beradab ngrubah lirik orang . Tag saya kl tau orang ini yg rumongsofans didi kempot ? Anda terima?,” tulis Yan Vellia dalam kolom komentarnya.

Tak hanya itu, dalam akun pribadinya @Yanvellia_didikempotmanagement, wanita yang menikah dengan Almarhum Didi Kempot tahun 2005 itu juga memberikan nasihat kepada penyanyi muda itu untuk tetap berkarya dan tidak malu menyanyikan lagu berbahasa Jawa itu.

“Nduk cah ayu .. @salmasalsabil12 ternyt seorang juara idol.. kami yg tinggal di kampung dg kesibukan yg padat.. smoga karirmu sukses disertai juga rasa syukur atas perjuangan pendahulu.. menurut crita beliau lagu dibuat pakai ikhtiar dn tdk mudah bs membawa lagu lagu budaya asli Indonesia kekancah internasional.. bukan hanya keluarga yg hrs menjaga tapi penerus,” terangnya.

Meski kecewa, namun Yan Vellia memaafkan perilaku Salma yang dianggap melakukan pelecehan atas lagu yang diciptakan suaminya itu.

“Buat fans salma stop dm saya nggih, krn hp sy murahan malah mati .. pasti dimaafkan dn belajar menghargai karya orang dn bisa legowo meminta maaf jika Mrs sebuah becandaan sekalipun.. smakin semangat berjuang buat lagu lagu jawa.. kita yg dilapangan kita yg berjuang saling rukun dn kompak,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Salma Idol belum mengklarifikasi terkait hujatan kepadanya, yang dianggap telah melecehkan lagu Didi kempot itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *